Rabu, 19 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Terjadi Ledakan, PT DIC Graphics Dilalap si Jago Merah

04 April 2018, 14: 54: 45 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di PT DIC Graphics NIP, Ngoro, Mojokerto.

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di PT DIC Graphics NIP, Ngoro, Mojokerto. (Khudori/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Kebakaran hebat terjadi di PT DIC Graphics di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Ngoro Blok D, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Rabu (4/4).

Meski sejumlah mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, sampai saat ini kobaran api di pabrik pengolahan tinta printing tersebut terus membesar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Namun, sejauh ini petugas masih terus bekerja keras melakukan pemadaman dan penyelidikan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30. Saat itu, terdengar ada pemberitahuan sekaligus imbauan agar semua karyawan segera meninggalkan pabrik. "Saat saya keluar, api sudah besar bercampur asap hitam pekat," kata Sunardi.

Beberapa kali terjadi suara ledakan diduga berasal dari tempat produksi terdengar. Kondisi ini membuat semua karyawan berhamburan menyelamatkan diri. Mereka juga tidak ingin terjebak dalam pabrik dan menjadi korban.

"Dugaan titik api memang dari dalam lokasi produksi. Tapi, apa penyebabnya masih kita dalami," ungkap Kapolsek Ngoro, Kompol Khoirul Anam di lokasi. Menurut Anam, meski sejumlah mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan, tim pemadam kebakaran masih kesulitan memadamkan api.

Hembusan angin kencang membuat kobaran api kian membesar. Di dalam pabrik juga tersimpan bahan baku yang mudah terbakar. Termasuk, plastik dan tinta berbahan dari minyak.

Disinyalir, bahan-bahan tersebut memicu ledakan hingga terdengar dari radius di luar halaman pabrik. "Sejauh ini, kami masih terus berupaya melakukan pemadaman dan proses penyelidikan," tandas Anam.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia