Sabtu, 17 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment
Persem Mojokerto 1-0 Persita Sumenep

Menang Tipis, Laskar Badai Biru Kurang Gereget

Sabtu, 17 Mar 2018 23:55 | editor : Mochamad Chariris

Pemain Persem Mojokerto (biru) meladeni permainan Persita Sumenep (merah) di laga uji coba perdana di Gelora A. Yani, Kota Mojokerto, Jumat (16/3).

Pemain Persem Mojokerto (biru) meladeni permainan Persita Sumenep (merah) di laga uji coba perdana di Gelora A. Yani, Kota Mojokerto, Jumat (16/3). (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Test case jelang turun di kompetisi resmi Liga 3 musim 2018 dilalui skuad Persem Mojokerto dengan hasil terbilang manis. Beruji coba melawan Persita Sumenep di Gelora A Yani, Laskar Badai Biru mampu menang dengan skor tipis 1-0, Jumat (16/3).

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama Persem Mojokerto pasca vakum selama tiga tahun lebih. Akan tetapi, kemenangan kemarin nampaknya belum bisa memuaskan penilaian tim pelatih.

Bagaimana tidak, permainan Ryan Wahyu dkk dinilai belum seratus persen siap untuk bersaing di ketatnya persaingan Liga 3 regional zona Jatim. Hal itu setelah banyak peluang yang terbuang sia-sia dan gagal menciptakan gol.

’’Kalau untuk pertandingan pertama saya rasa sudah sangat lumayan. Tapi, kalau diukur dengan persaingan ketatnya kompetisi nanti, saya kira belum terlalu sempurna. Mungkin butuh sentuhan latihan lagi dengan fokus di sektor tertentu, seperti finishing touch dan kolektifitas permainan,’’ terang Anang Ma’ruf, pelatih kepala Persem Mojokerto.

Ya, dalam laga yang digelar secara sederhana itu, Persem Mojokerto memang tampak mendominasi permainan sejak menit awal dibunyikan wasit. Ryan Wahyu dkk terlihat menguasai jalannya pertandingan dengan satu dua sentuhan. Bahkan, ketika laga baru berjalan kurang dari lima menit, Persem Mojokerto sudah unggul lebih dulu.

Shooting keras mendatar Dicky tak dapat ditepis kiper Persita Sumenep yang terjatuh setelah terjadi kemelut di depan gawangnya. Hasil tersebut merupakan peluang pertama Persem Mojokerto yang mampu dikonversi langsung menjadi gol. Unggul 1-0 rupanya tak menyurutkan serangan Ryan Wahyu dkk dalam membombardir pertahanan Sumenep.

Namun sayang, dari 5 kali peluang emas yang tercipta, tak semuanya mampu dikonversi menjadi gol, seperti di awal-awal laga. Bahkan, ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Persem Mojokerto setelah bek Persita terbukti handsball, sepakan Ryan justru mampu ditepis kiper Persita. Tidak hanya di babak pertama, permainan kedua tim di babak kedua ternyata juga tak banyak berubah.

Hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan wasit, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah. ’’Anak-anak masih belum kompak satu sama lain. Terutama di sektor gelandang sebagai perancang serangan, masih belum padu seratus persen. Mungkin akan ada pembenahan sedikit lagi sebelum uji coba kedua nanti,’’ tambah Anang.

Meski hanya menang 1-0, namun hasil tersebut dinilai sudah cukup meyakinkan manajemen untuk meneruskan perjuangan di ketatnya kompetisi nanti. Manajemen bahkan memuji kualitas Ryan Wahyu dkk meski persiapan yang dilakoni belum berjalan sebulan.

’’Ya doakan saja, kita tidak ada target sampai di babak mana nanti. Tapi, yang pasti target kita adalah Persem bangkit lagi,’’ pungkas Yusuf, manajer Persem Mojokerto. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia