Rabu, 23 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Kasihan, KBM Siswa SDN Kranggan I Numpang Kampus Swasta

03 Januari 2018, 17: 06: 36 WIB | editor : Mochamad Chariris

Aktivitas KBM siswa SDN Kranggan 1 saat numpang Kampus STIT Raden Wijaya Kota Mojokerto.

Aktivitas KBM siswa SDN Kranggan 1 saat numpang Kampus STIT Raden Wijaya Kota Mojokerto. (Farisma/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pasca diliburkan sehari akibat aksi penyegelan oleh pihak ahli waris, kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Kranggan 1 Kota Mojokerto akhirnya aktif kembali.

Sejumlah siswa, dari mulai kelas I hingga VI kembali melaksanakan belajar sesuai dengan jadwal mata pelajaran yang telah disusun sekolah. Meski harus menempati ruang kelas milik Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya, namun tak menyurutkan niat 248 siswa dalam menuntut ilmu.

Sejak Rabu (3/1) pagi, para siswa terlihat tetap bersemangat meski ruang kelas yang merek tempati bukan miliknya. Sampai detik ini, gedung sekolah yang biasa mereka tempati belum bisa diakses lantaran disegel pihak ahli waris yang mengklaim sebagai pemilik sah sejak tahun baru.

Hanya saja, kekhawatiran itu justru tidak dirasakan para siswa sebagai pihak pertama yang dirugikan atas penyegelan, tapi para wali murid yang sehari-hari biasa mengawal buah hatinya menuntut ilmu. Mereka merasakan keterbatasan yang dialami sang buah hati atas pengalihan tempat KBM ke gedung milik kampus swasta itu itu. 

''Ya tentunya sangat sedih sekali karena tidak bisa belajar di tempat yang layak,'' kata Sunaringati, wali Raka Safa murid kelas VI. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia