Rabu, 23 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Arek Suroboyo Boyong Tropi Desain Branding City

15 Agustus 2017, 19: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Resy Enggarwaty (kiri) saat menerima tropi lomba desain yang diserahkan Wali Kota Mas'ud Yunus.

Resy Enggarwaty (kiri) saat menerima tropi lomba desain yang diserahkan Wali Kota Mas'ud Yunus. (Fendy/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Resy Enggarwaty warga Rungkut Surabaya berhasil memenangi lomba logo dan slogan branding city Kota Mojokerto tahun 2017. Praktisi desain grafis itu menyisihkan sekitar 200 lebih peserta yang berasal dari daerah di Indonesia.

Pengumuman lomba itu dilakukan tim juri di Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila (Benpas) Kota Mojokerto, Selasa (15/8). Arek Suroboyo ini mendapat poin tertinggi 3969. Disusul Totok Subianto warga Jatirejo Kabupaten Mojokerto 3748 poin, dan juara ketiga Ferdian Agung Kurniawan warga Pralon Kota Mojokerto 3529 poin.

"Cukup bangga bisa menang," ungkap Resy ditemui selepas pengumuman. Ia baru pertama kali juara setelah beberapa kali ikut lomba serupa di sejumlah tempat. Resy mengaku, membuat logo dan slogan branding city selama enam hari. Slogan yang dikarangnya adalah Prestisius Mojokerto. "Artinya, segala potensi Kota Mojokerto berada dalam satu lingkaran yang membengkakkan," bebernya.

Dia berharap, logo dan slogan yang dibikinnya bisa mewakili karakter kota dengan tiga kecamatan yang ingin dibranding. "Saya memakai kata prestisius agar segala potensi kota nantinya bisa membanggakan," harapnya.

Wali Kota Mas’ud Yunus mengatakan, tiga juara utama dan 10 nominator lainnya sudah mampu mengangkat ciri sejarah budaya serta sikap, perilaku, dan produk kota. "Sudah sangat pas. Kita ingin SDA yang ada, ditonjolkan," tuturnya.

(mj/fen/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia