Rabu, 23 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Salip Truk Cengkeh, Pengendara Beat Tewas Terlindas

10 Agustus 2017, 17: 12: 58 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas Satlantas Polres Mojokerto dibantu tim relawan mengevakuasi korban di Jembatan Awang-Awang Mojosari.

Petugas Satlantas Polres Mojokerto dibantu tim relawan mengevakuasi korban di Jembatan Awang-Awang Mojosari. (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Kecelakaan melibatkan motor dan truk boks bermuatan cengkeh terjadi di Jalan Raya Awang-Awang,  Kecamatan Mojosari,  Kabupaten Mojokerto, Kamis (10/8). Ahmad Isnaini, 37, pengendara Honda Beat biru-putih bernopol S 3695 TD tewas di lokasi.

Warga Dusun Tunggulmoro, Desa Kutoporong, Kecamatan Bangsal itu meregang nyawa setelah terlindas truk Nopol L 8215 UP dikemudikan Sugiono, 48, warga Banjar Sumbersari,  Desa/Kecamatan Meraya,  Kabupaten Jembrana, Bali.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.37. Saat itu, korban berboncengan dengan pamannya, Solihan, 51, dari arah timur melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di Jembatan Awang-Awang, korban yang berniat mendahului truk dari sisi kiri hilang kendali, dan akhirnya terlibat kecelakaan. ”Satu korban langsung meninggal dunia di lokasi,” kata Usman, salah satu pengguna jalan di lokasi.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala setelah terlindas ban depan kiri truk bermuatan cengkeh tersebut. Beruntung, Solihan, selamat, meski tubuhnya sempat terlempar dari motor. Dia sekadar mengalami luka-luka lecet. "Lha yang meninggal ini, jatuhnya pas di depan ban depan,” tambah Usman.

Sugiono, sopir truk mengaku tidak tahu persis kecelakaan yang menewaskan korban. Dia menyebut, sebelum korban jatuh dan terlindas, memang terlihat berusaha menyalip namun ban motor motor selip. "Saya tahunya, korban sudah jatuh. Mau menghindar sudah tidak bisa, karena jatuhnya pas di depan ban," ungkapnya.

Jenazah korban lantas dibawa ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari. Sementara kendaraan yang terlibat diamankan ke Mapolres Mojokerto sebagai barang bukti. Sopir truk juga sudah diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia