Minggu, 21 Jul 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Polisi Gerebek Toko dan Gudang Beras Oplosan

25 Juli 2017, 12: 59: 11 WIB | editor : Mochamad Chariris

Tim Satgas Pangan Polres Mojokerto saat menggerebek Toko Perdana di Pasar Niaga Mojosari, Selasa (25/7).

Tim Satgas Pangan Polres Mojokerto saat menggerebek Toko Perdana di Pasar Niaga Mojosari, Selasa (25/7). (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Satgas Pangan Polres Mojokerto menggerebek sebuah toko dan gudang beras diduga oplosan di kawasan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (25/7). Dalam Toko Perdana di area Pasar Niaga Mojosari ini, tim satgas menemukan tumpukan karung beras sejahtera (rastra) atau beras bersubsidi pemerintah dikemas karung berlogo Bulog.

Sementara, dari pengembangan, petugas kemudian mengalihkan penggerebekan di sebuah gudang diduga juga digunakan mengoplos beras kemudian diperjuabelikan secara bebas. Lokasi gudang tersebut berada di Dusun Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Dalam gudang ini diketahui banyak beras tak laik konsumsi dengan kualitas sangat rendah. Penggerebekan dipimpin Kanit Pidek (Pidana Ekonomi) Satreskrim Polres Mojokerto Iptu Hadi ini merupakan kasus pelanggaran ekonomi di bidang perdagangan beras tahun ini di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Barang bukti rastra dari dalam toko Perdana kemasan Bulog pun langsung diamankan. Sementara, di dalam gudang, tim masih melakukan pengamanan dan pendataan atas temuan beras diduga oplosan. Hingga berita ini ditulis petugas terus melakukan upaya penyelidikan dan pendalaman di lokasi.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia