27.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Bandel, Satpol PP Kota Mojokerto Bongkar Lapak

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Lapak di sepanjang Jalan KH Nawawi sekitar Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto, yang membandel akhirnya direlokasi, kemarin (23/11). Pembongkaran dilakukan pedagang dengan dibantu satpol PP. Eksekusi ini langkah terakhir setelah pemkot melayangkan tiga kali peringatan.

Relokasi melibatkan puluhan anggota satpol yang berlangsung sejak pukul 08.00 itu tanpa perlawanan. Para pedagang secara sukarela membongkar lapaknya masing-masing. Mereka dibantu satpol PP untuk membersihkan area jalan yang selama ini ditempati untuk berjualan tersebut. ”Tidak ada yang kami lakukan secara represif, kami lakukan dengan persuasif. Dan, ini adalah hasil akhirnya karena harus terbongkar,” tegas Kasatpol PP Kota Mojokerto Modjari.

Baca Juga :  Truk Muatan Popok 5 Ton Nyungsep di Jurang Ngoro Industri Persada

Menurutnya, proses relokasi pedagang yang tumpah di sekitar Pasar Tanjung Anyar tersebut sudah berlangsung sejak empat bulan terakhir. Mulai tahapan sosialisasi, pendataan, hingga pengundian lapak. Peringatan sebanyak tiga kali kepada para pedagang yang masih membandel juga sudah dilakukan. ”Kami juga datangi ke masing-masing lapak supaya pindah mandiri,” tandasnya.

Eksekusi lapak kemarin disebutnya sebagai langkah terakhir. Beberapa lapak yang masih berdiri kokoh mau tidak mau akhirnya harus dibongkar. Modjari menyatakan, relokasi dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan sebagaimana mestinya. ”Kita kembalikan fungsi utama jalan yang akan digunakan sebagai loading dock dan penataan parkir,” imbuhnya. (adi/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/