31.8 C
Mojokerto
Friday, June 9, 2023

Sehari, Lima kecelakaan di Utara Sungai Mojokerto, Satu Tewas Lima Terluka

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Lima kali kecelakaan berturut-turut terjadi di wilayah utara sungai Mojokerto pada Sabtu (18/3). Satu korban meninggal dunia dan lima orang menderita luka ringan disebabkan peristiwa naas yang terjadi dalam kurun waktu hanya sehari tersebut.

Korban meninggal adalah Heri Purnomo, 41, warga Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto usai ditabrak mobil pikap di ruas jalan raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Sabtu dini hari. Korban yang mengendarai motor Suzuki Shogun protolan nopol W 6966 XT tak bisa menghindari laju mobil barang mitsubishi pikap yang dikemudikan Yoyok Setiyadi dari arah berlawanan.

Saat itu, laju motor Heri mendadak berpindah lajur masuk ke jalur kanan saat berjalan dari arah timur ke barat. Sehingga tabrakan adu moncong dua kendaraan tak bisa dihindarkan. Korban pun meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala.

’’Tiba-tiba berpindah lajur ke kanan masuk ke jalur arah berlawanan. Lalu bertabrakan dengan mobil pikap yang berjalan lurus,’’ ujar Kanit Lakalantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Lukman Basoni.

Baca Juga :  Tren Kacamatan Photocromic, Kian Praktis, Lensa Lebih Adaptif

Selain tewas, korban luka juga dialami lima orang pengemudi motor di empat peristiwa kecelakaan yang berbeda. Mulai dari Yulianto, warga Desa/Kecamatan Gedeg yang terlibat tabrakan dengan Prastyo Utomo saat melintas di jalan alternatif Mojokerto-Jombang, tepatnya di Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg. Korban Yulianto harus dirawat di RSUD RA. Basuni lantaran mengalami luka di kepala dan kakinya.

Ada pula Rizky Ramadhani dan Abdul Basid Mahbubi yang harus dibawa ke RS Citra Medika, Tarik Sidoarjo usai terserempet truk tangki air saat melintas di jalan raya Desa Kupang, Kecamatan Jetis. Kedua pelajar SMP yang berboncengan mengendarai motor Honda Vario Nopol AG 5977 VBQ ini tak bisa menghindari laju truk tangki yang dikemudikan Syamsul Mahrudin saat hendak menyalip mobil dari arah selatan ke utara.

’’Saat mendahului mobil penumpang dari sisi kanan, tidak cukup ruang. Akhirnya bertabrakan dengan kendaraan truck tangki air,’’ tambah Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Iptu MK. Umam. Lakalantas lainnya juga dialami Aditya Fahrie Al Rasyid saat melintas di jalan raya Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi.

Baca Juga :  Warga Jatidukuh Gondang Mojokerto Blokade Akses Lokasi Galian C

Pelajar SMA asal Wringinanom Gresik ini diduga kurang konsentrasi saat mengendarai motor Honda Vario Nopol L 5879 OD hingga harus menabrak mobil boks yang melaju searah dengannya. Akibatnya, korban menderita luka robek di kepala hingga harus dirawat di RSUD RA Basuni Gedeg. Peristiwa terakhir juga dialami Sudarsono saat melintas di simpang tiga exit tol Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg.

Mengendarai Honda Supra X Nopol AE 5321 WR, warga Nganjuk ini tiba-tiba menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Xenia nopol M 1546 HM yang dikemudikan Ridwanul Hadi. Akibatnya, korban mengalami luka lecet di kaki dan robek di kepala sehingga harus dirawat di RSUD RA. Basuni Gedeg.

’’Kurang konsentrasi terhadap pandangan depan. Sesampai di TKP, menabrak bagian belakang mobil yang berjalan searah di depannya,’’ pungkasnya. (far/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/