25.8 C
Mojokerto
Sunday, December 4, 2022

Miris! Truk Parkir Bahu Jalan Lagi-Lagi Makan Korban

Pemotor Tewas Di Tempat, Pelajar Kelas XI SMAN 1 Sooko

TROWULAN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (6/10) petang. Seorang pemotor tewas usai menghantam bak truk yang terparkir di bahu jalan.

Korban adalah Fathharya Breatmajaya, 17, warga Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Insiden yang menimpa pelajar kelas XI SMAN I Sooko itu terjadi sekitar pukul 17.00. Peristiwa berawal saat Fathharya yang mengendarai motor Suzuki Satria FU bernopol S 4735 QV melaju dari wilayah Trowulan menuju Jatirejo.

Mulanya korban melaju tanpa hambatan. Sesampainya di lokasi yang tak jauh dari SPBU Pertamina 54.613.34 Jambuwok itu petaka bermula. Saat itu juga, tengah terparkir dump truk bernopol L 9268 BY yang dikemudikan Ismariono, 56, warga Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, di timur jalan.

Baca Juga :  Massa Mahasiswa Bakar Ban dan Paksa Masuk Gedung Dewan Kota

Melaju di bawah guyuran hujan lebat, tiba-tiba korban yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali oleng ke kiri. Hingga korban yang belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM) itu menghantam bak truk yang sedang parkir tersebut. Disinyalir, kecelakaan maut itu dipicu faktor kelalaian manusia.

“Hasil olah TKP di lokasi, saat truk parkir dalam keadaan darurat tidak terpasang segitiga pengaman dan tidak menyalakan lampu hazard,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan. Akibat kerasnya benturan, bagian depan motor korban ringsek parah. Bahkan, Fathharya yang mengalami luka serius di kepala tewas saat itu juga.

Dibantu relawan dan PMI Kabupaten Mojokerto, jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk divisum. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut telah diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto untuk kepentingan pemeriksaan. “Kedua kendaraan sudah kami amankan. Dan sementara ini sopir truk juga kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Bayu. (vad/fen)

Baca Juga :  Setir Mendadak Rusak, Motor Dorkas Terguling di Persawahan Pungging Mojokerto

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/