25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Politek Internasional Taman Siswa Mojokerto Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa

POLITEKNIK Internasional Taman Siswa Mojokerto (Politama) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga akhir Oktober nanti. Ada tiga program studi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa, yang semuanya merupakan program studi Diploma Tiga (D3).

Direktur Utama Politama Prof. Dr. Martani Huseini mengatakan, masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah. Pihaknya membuka waktu pendaftaran lebih panjang. ’’Pendaftaran masih kami buka sampai akhir Oktober. Untuk informasi pendaftaran bisa langsung mendatangi kampus atau melalui website Politama,’’ ujarnya.

Tiga program studi yang ditawarkan yakni teknologi listrik, teknologi mesin, dan teknologi komputer. Meski berfokus di bidang teknologi, namun Politama memiliki keunggulan tersendiri. Hal itu sejalan dengan visi misi kampus tersebut. Yakni menjadi pusat pendidikan dan pengembangan vokasi yang menghasilkan ahli madya dengan berdaya saing internasional. ’’Kampus ini juga dibuka untuk kuliah pagi dan sore,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  Usulan Dana BPOPP Masih Buram, Cabdindik Tunggu P-APBD Provinsi

Menurut Martani, untuk mewujudkan lulusan unggul, mereka nantinya akan dibekali dengan sertifikat profesi bertaraf nasional dan internasional. Sebab, dalam proses pembelajaran, satu-satunya Politeknik di Kota Mojokerto ini tak hanya menjalin kolaborasi dengan dunia pendidikan. Melainkan juga menjalin sinergitas dengan dunia usaha dan industri bertaraf internasional. ’’Sehingga, upaya ini sangat mendukung lulusan kami agar sukses meraih masa depan. Sekaligus menjadi SDM yang unggul,’’ ungkapnya.

NYAMAN: Gedung Politama yang sudah memiliki berbagai fasilitas pendukung lainnya dan lengkap untuk dinikmati mahasiswa baru saat proses perkuliahan.

Dia menambahkan, Politama sendiri telah memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses perkuliahan dan praktik mahasiswa. Yakni dengan tersedianya gedung kampus sendiri dengan ruang kuliah yang nyaman, ruang praktik yang lengkap. Selain itu, fasilitas kampus juga dilengkapi dengan perpustakaan, gedung olah raga dan berbagai fasilitas lainnya. ’’Tak kalah pentingnya, proses perkuliahan juga didukung dengan kemampuan para dosen tetap yang linier serta berkompeten,’’ ucap dia.

Baca Juga :  Progres Rehab Sekolah di Kabupaten Mojokerto Sentuh 30 Persen

Dijelaskannya, higga kini Politama sudah menjalin kerja sama dengan BUMN, BUMD, perusahaan nasional dan internasional, penyaluran tenaga kerja ke perusahaan di Asia dan Eropa, serta Jepang. Pihaknya juga menyediakan Pelatihan pengembangan SDM yang sudah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikat Profesi Indonesia (LSPI).

Serta, siap mendukung Program kerja Kota Mojokerto, yaitu Program 1 Rumah 1 Sarjana. ’’Didukung dengan sinergitas yang baik dengan pemerintah, maka Politama bersumbangsih meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kami wujudkan dengan menghasilkan lulusan yang hebat dan bermartabat. Tentunya sesuai visi, yakni menciptakan lulusan yang berdaya saing internasional,’’ tandasnya. (oce/fen/adv)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/