25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Satpas Polres Mojokerto Kota Kenalkan Keselamatan Berlalu Lintas sejak Dini

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Ratusan anak usia dini menggeruduk kantor Satpas Polres Mojokerto Kota, Selasa (24/1) pagi. Kedatangan rombongan pelajar TK dan PAUD Al-Khairiyah, Gedeg, itu guna mengenal seluk beluk keselamatan berlalu lintas. Dengan riang mereka belajar tentang rambu hingga kecakapan berkendara.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio Budi Santoso menerangkan, kegiatan bertajuk Polisi Sabahat Anak (Polsanak) tersebut merupakan bagian dari upaya menjadikan anak sebagai pelopor keselamatan berkendara. Olehnya, para pelajar TK dan Paud itu dikenalkan tentang unsur-unsur keselamatan berlalu lintas sejak dini.

”Diharapkan anak-anak usia dini dapat menjadi pelopor tertib berkeselamatan di jalan serta memiliki budi pekerti,” ujar Heru. Kegiatan pengenalan diawali dengan menunjukkan kendaraan polisi yang berada di kantor satpas, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. Anak-anak kemudian mengamati peragaan polisi dalam mengawaki sepeda motor di lapangan uji praktik. ”Kita mengenalkan kecakapan berkendara dengan baik berikut pengenalan profesi Polri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lempar Bondet ke Petugas, Tiga Bandit Diringkus

Keseruan dilanjutkan dengan mengenal jenis-jenis rambu lalu lintas kepada anak. Beberapa di antaranya juga menebak makna rambu yang dibawa oleh petugas. Kegiatan tersebut diselingi dengan memberi pembelajaran tentang ketertiban, kedisiplinan, dan pengetahuan tentang aturan lalu lintas. ”Kegiatan ini kami lakukan sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan agar selalu diterapkan sehari-hari,” tandas Heru. (adi/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/