25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Siswa Kota Mojokerto Serentak Gelar Doa dan Open Donasi Korban Gempa Cianjur

KOTA MOJOKERTO – Ratusan siswa SMP Negeri 5 Kota Mojokerto mengelar salat gaib dan doa bersama untuk para koran gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11).

Tak hanya itu, siswa juga menggelar penerimaan donasi untuk meringankan beban para korban, acara serupa juga serentak digelar oleh seluruh SD hingga SMP baik negeri maupun swasta di Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan doa bersama ini diikuti oleh seluruh murid dan guru tanpa terkecuali, baik yang muslim maupun beragama lain.

“Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar sholat ghaib dan istigosah di halaman sekolah, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas” ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Teror, Polisi Perkuat Pengamanan

Amin menambahkan, hari ini terdapat 19 SMP dan 42 SD yang menggelar doa bersama dan open doasi, Kegiatan ini sejalan dengan program Peningkatan Iman dan takwa di sekolah yang tujuannya menumbuhkan empati dan solidaritas siswa terhadap para korban gempa Cianjur.

SISIHKAN UANG SAKU: Siswa SMPN 5 Kota Mojokerto menyisihkan sebagian uang saku untuk memberikan donasi bagi korban gempa Cianjur. (Sofan Kurniawan/Jawa Pos Radar Mojokerto)

Rencananya hasil dari donasi seluruh siswa di Kota Mojokerto akan dikumpulkan jadi satu dan disalurkan ke rekening resmi yang ditunjuk oleh Pemkab Cianjur.

Sementara itu, Rizky Andre Wijaya, siswa Kelas IX di SMPN 5 Kota Mojokerto mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Karena ia mendengar dari ratusan korban yang meninggal sebanyak 44 di antaranya siswa SD dan SMP.

“Kita mendoakan agar arwahnya diterima di sisi Alloh SWT dan kelurga yang ditinggalkan mendapat kekuatan,semoga tidak ada lagi bencana di negeri kita ini”, pungkasnya. (fan)

Baca Juga :  Relawan Mojokerto Berlatih Water Rescue

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/