alexametrics
32.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

KB-TK Katolik Wijana Sejati, Kenalkan Literasi dan Tanamkan Jiwa Entrepreneur

KB/TK juga memiliki sejumlah program unggulan. Di antaranya mengenalkan literasi dan kedisiplinan sejak dini. Bahkan, peserta didik juga ditanamkan jiwa entrepreneur.

Selain religiusitas, KB/TK Katolik Wijana Sejati Kota Mojokerto juga mengulirkan program unggulan literasi. Dalam praktiknya, guru mengajak anak-anak bercerita dan pengalaman. Dengan didukung fasilitas perpustakaan di sekolah, siswa secara bergantian mendapat kesempatan untuk meminjam buku untuk dibawa pulang ke rumah.

Kepala KB/TK Katolik Wijana Sejati Kota Mojokerto Festravika Narliyati mengungkapkan, salah satu tujuan program literasi bertujuan untuk menstimulus anak didik untuk mencintai buku. Di sisi lain, juga untuk merekatkan hubungan antara anak dan orang tua. ”Karena anak-anak belum bisa membaca, maka orang tua yang bertugas membacakan cerita pada anaknya di rumah,” imbuhnya.

Baca Juga :  SD Islam Plus Al-Azhar Mewujudkan Generasi Berakidah dan Berakhlakul Karimah

Penanaman kedisplinan dan sopan santun menjadi program unggulan lainnya di KB/TK Katolik Wijana Sejati. Penerapan dilakukan dengan pembiasaan datang tepat waktu di sekolah. Selain itu, juga menerapkan budaya 5S atau senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. ”Kami juga biasakan berkata tolong ketika meminta bantuan, berkata maaf ketika berbuat salah, dan mengucapkan terima kasih yang wajib dilaksanakan seluruh warga sekolah,” paparnya.

Narliyati menambahkan, KB/TK Katolik Wijana Sejati juga menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada anak-anak. Program itu dilaksanakan dengan menggelar kegiatan entrepreneurship.

Salah satunya dengan memanfaatkan lahan di sekolah, anak-anak diajarkan untuk menanam, merawat, hingga memanen berbagai jenis sayuran. Selanjutnya, hasilnya dijual kepada sesama teman dan para wali murid. ”Melalui kegiatan entrepreneurship, maka jiwa kewirausahaan anak bisa terbentuk sejak dini,” pungkasnya. (ram/ron)

Baca Juga :  SD Islam Plus Al Azhar Raih Prestasi melalui Pengembangan Potensi

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/