25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

IKA Unair Mojokerto, Berkomitmen Mengabdi pada Masyarakat

PENGURUS Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) Cabang Mojokerto masa bakti 2021-2025 dilantik di Pendapa Sabha Kridatama, Rumah Rakyat, Kota Mojokerto, kemarin. Diharapkan, IKA UNAIR Cabang Mojokerto bisa membangun komitmen pengabdian pada masyarakat sekaligus bersinergi dengan pemda.

Naskah pelantikan dibacakan oleh Ketua Pengurus Wilayah IKA Unair, Prof. Dr. dr. Hendy Hendarto, Sp.OG(k). Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat Nomor : 023/PP IKA UNAIR/SK.VIII/2022, dr. H. Achmad Rheza, SpOG terpilih sebagai Ketua IKA beserta anggota pengurus lainnya. Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE selaku Dewan Penasihat IKA UNAIR Cabang Mojokerto.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota, mengajak seluruh pengurus dan anggota IKA UNAIR Cabang Mojokerto bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi. Hal itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sekaligus berharap untuk membuat kegiatan pemberdayaan alumni sesuai dengan tujuan organisasi IKA UNAIR. ’’Saya berharap IKA UNAIR dapat menjadi wadah bagi stakeholder untuk bersinergi dengan pemerintah. Maupun masyarakat secara umum, dan bahu-membahu untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Terlebih dalam kondisi saat ini, kita semua masih dilanda badai pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Lulusan SMK Menanti Pekerjaan

Sementara itu, Ketua I Pengurus Pusat IKA UNAIR Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA., Drh, berharap agar organisasi IKA UNAIR bisa memberikan kemanfaatan bagi alumni dalam meningkatkan kualitas dari Universitas Airlangga, serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Dalam gelaran ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa dan Alumni ini juga mewujudkan semangat Excellence with Morality Unair.

’’Unair memiliki semangat Excellence With Morality yang diekstraksikan menjadi Unair HEBAT. Hebat bukan berarti sombong, namun sebaliknya merupakan akronim dari humble (rendah hati), excellent (unggul), brave (berani), agile (trengginas) dan transcendent (dekat dengan Tuhan),’’ ulasnya.

Ketua IKA Unair Cabang Mojokerto, dr. H. Achmad Rheza, Sp. OG, menyatakan IKA Unair berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi pengurus pusat. Serta, bersinergi dengan pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten. Dalam acara tersebut, hadir pula Dewan Penasehat IKA Unair Cabang Mojokerto, Hj. Harlistyati, S.H, M.Si, Dr. H. Zainul Muhtarom, Sp. B, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, dan perwakilan IKA Unair Madiun, Jombang, Gresik serta Bojonegoro. Juga, para pengurus dan anggota IKA Unair di wilayah Mojokerto Raya. (oce/fen/adv)

Baca Juga :  SD Mamba’ul Ihsan Kota Mojokerto Ajarkan Ringan Tangan dan Peduli Lingkungan

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/