25.8 C
Mojokerto
Sunday, December 4, 2022

SD Islam Plus Al Azhar Raih Prestasi melalui Pengembangan Potensi

SDI Plus Al-Azhar juga memfasilitasi peserta didik dalam meraih berprestasi. Upaya itu dilakukan dengan pengembangan potensi siswa baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Selain di bidang keagamaan, SDI Plus Al-Azhar juga menampung bakat dan minat peserta didik pada bidang olahraga dan kesenian. Seluruhnya diwadahi dalam program ekstrakurikuler (ekskul) sekolah. ”Ada sekitar 13 ekskul yang kami terapkan untuk menampung sekeligus mengembangkan potensi anak-anak,” sambung Kepala SDI Plus Al-Azhar Masruhin.

Di bidang kesenian misalnya, SDI Plus Al-Azhar membuka program ekskul mulai dari seni lukis, seni Islami, hadrah al-banjari, seni batik, hingga seni vokal. Sedangkan di bidang olahraga terdapat beladiri, soccer, voli, dan renang.

Baca Juga :  Tanpa Tes, Pelamar Prioritas P3K Guru Kota Mojokerto Langsung Penempatan

Sedangkan ekskul lainnya meliputi pramuka, peraturan baris-berbaris (PBB), latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), serta naghomul quran. ”Harapannya melalui kegiatan ekskul sekolah bisa mengantarkan peserta didik untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Terbukti, siswa SDI Plus Al-Azhar telah berhasil menyabet sejumlah penghargaan dari berbagai kompetisi. Tak berhenti di situ, pihak sekolah juga mendukung peserta didik untuk berprestasi di bidang akademik.

Selain didukung dengan tenaga pendidik yang berkompeten, sekolah juga menunjangnya dengan memberi fasilitas lengkap pada siswa. Di antara dengan ruang kelas yang representatif yang dilengkapi dengan pendingin udara atau AC, laboratorium komputer dan IPA, perpustakaan, hingga akses internet yang terjangkau di lingkungan sekolah. ”Dengan lingkungan sekolah nyaman, tentu kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif dan siswa bisa belajar dengan optimal,” imbuhnya.

Baca Juga :  SMKN 1 Jetis Gelar LKBB se-Jawa, Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Pelajar

SDI Plus Al-Azhar semakin lengkap dengan sarana prasarana penunjang lainnya. Meliputi lapangan olahraga, ruang unit kesehatan sekolah (UKS), aula, masjid, kantin, dan fasilitas armada antar-jemput sekolah. (ram/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/