25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Ekspresi Warna Molagar Menuang Kreativitas di Atas Kertas

RATUSAN pelajar usia dini mengikuti lomba kreativitas anak yang digelar Mojokerto Lampion Garden (Molagar), Minggu (2/10) di kawasan wisata Molagar, Kecamatan Pacet. Kegiatan dilaksanakan untuk memberikan ruang kreativitas pada mereka dalam berkarya melalui event Ekspresi Warna Molagar.

Pengelola Molagar Pinilih Nugrahani mengatakan, total ada 223 peserta didik usia dini yang berpastisipasi dalam lomba mewarnai ini. Wanita akrab disapa Hani tersebut menuturkan, mereka berasal dari TK, PAUD, dan RA yang ada di Kabupaten Mojokerto. Dengan didampingi orang tuanya, mereka tampak antusias mewarnai media yang sudah disediakan panitia. ’’Antusiasme anak didik dalam event ini sangat perlu diapresiasi. Mereka tampak semangat berkarya menuangkan kreativitas mereka dalam hal mewarnai,” ujarnya.

Baca Juga :  SMPN 2 Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Potret Sekolah Pinggiran Berprestasi

Selain mewarnai pada media kertas, ratusan siswa usia dini tersebut juga difasilitasi untuk menuangkan kreasi mereka lewat media kain. Tak hanya itu, mereka juga dihibur dengan permainan ringan dari panitia sekaligus pertunjukan badut. ’’Lewat lomba mewarnai, harapannya kegiatan yang diselenggarakan Molagar ini bisa menjadi ruang eksplorasi dan ekspresi kreativitas mereka,” terangnya.

Di samping itu, event itu juga memberikan kesempatan peserta didik usia dini untuk bermain dan melakukan aktivitas bersama meski dari lembaga pendidikan yang berbeda.

Kemudian, acara tersebut ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba mewarnai. Kategori pemenang dibagi menjadi dua, yakni dari jenjang PAUD dan TK. ’’Kita bagi ada putra putri dengan urutan tiga juara umum, tiga juara harapan dan tiga juara favorit,” ungkapnya. Hadiah yang dipersembahkan bagi para pemenang berupa trofi, tabungan dan sertifikat penghargaan. Adapun, semua peserta yang tergabung dalam event tersebut memperoleh sertifikat penghargaan. (oce/ron/adv)

Baca Juga :  Tak Kecipratan BOP Tahap Kedua, 28 PAUD-TK di Kabupaten Mojokerto Gigit Jari

Artikel Terkait

Most Read

Nikmati Kegagahan Arjuno-Welirang

PTM Tetap Digelar Terbatas

Artikel Terbaru

/