25.8 C
Mojokerto
Sunday, December 4, 2022

Laga Amal Barcelona lawan Manchester City Berakhir Imbang 3-3

JAKARTA – Laga antara Barcelona melawan Manchester City berakhir imbang 3-3 dalam sebuah pertandingan persahabatan yang ditujukan untuk amal (charity) di Spotify Camp Nou, Barcelona pada Rabu (Kamis dini hari WIB).

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Frankie de Jong dan Memphis Depay. Sementara itu, tim tamu juga mencetak tiga gol melalui Julian Alvarez, Cole Palmer dan Riyad Mahrez.

Pertandingan ini ditujukan untuk mantan pelatih dan penjaga gawang Barcelona, Juan Carlos Unzue yang menderita penyakit ALS (Amyotrphic Lateral Sclerosis) yakni penyakit sistem saraf yang memengaruhi kinerja otot sehingga fisik lemah. Juan Camp Unzue mengalami penyakit tersebut sejak dua tahun lalu.

Pertandingan Barcelona melawan Manchester City dihadiri sekitar 91.062 penonton. Hasil penjualan tiket, seluruhnya akan disumbangkan ke badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi non profit yang membantu para penderita ALS.

Kedua tim menurunkan pemain senior-junior sejak awal laga. Lima menit laga berjalan, Barcelona punya dua peluang dari sundulan Aubameyang yang ditepis Ortega dan sepakan Kessie yang menghantam tiang.

Baca Juga :  MPLS SDN Gedongan 2, Tanamkan Cinta Kebudayaan lewat Lorek

Julian Alvarez membuat gol pada menit ke-22 untuk Manchester City. Sergio Gomez lepas umpan lambung ke depan gawang dan ditangkap kiper Pena. Sayang tangkapannya lepas dan disambar Alvarez untuk membuat skor 1-0.

Pada menit ke-29, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan. Striker Barcelona itu menyambar bola liar dari sudut sempit setelah setelah situasi tendangan bebas. Skor menjadi 1-1.

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong pada menit ke-66. Berawal dari De Bruyne yang melepas umpan pendek ke Rodri di depan kotak penaltinya sendiri, yang direbut Gavi.

Bola bergulir ke belakang Depay dan diblok Ortega. Penyelamatan kiper City tidak sempurna dan bola liar dituntaskan De Jong hingga gol. Barcelona unggul 2-1.

Empat menit berselang, Manchester City menyamakan kedudukan berkat Cole Palmer. Dia menusuk ke depan gawang lalu menuntaskan umpan mendatar Cancelo untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-79, Barcelona kembali unggul berkat gol Memphis Depay setelah menerima umpan brilian dari Sergi Roberto. Barcelona unggul 3-2.

Baca Juga :  LVP 2020: Terpilih Empat Nominasi Juara, Ini Nama-Namanya

Pada menit akhir, Manchester City dapat penalti setelah Erling Haaland dijatuhkan Andreas Christensen saat mengejar umpan terobosan.

Riyad Mahrez maju jadi algojo. Dirinya sukses lakukan tugasnya, dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dengan arah melengkung pada menit ke-90+9. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan amal tersebut dengan skor 3-3.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Pena (Tenas 81′), Pique (Eric Garcia 57′), Kounde (Christensen 81′), Sergi Roberto (Dest 81′), Jordi Alba (Balde 57′), Feank Kessie (Gavi 57′), Busqutes (Pjanic 72′), Frenkie de Jong (Torre 72′), Raphinha (Ezzalzouli 72′), Aubameyang (Depay 57′), Ferran Torres (Ansu Fati 46′).

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega, Ruben Dias (Mbete 64′), Kyle Walker (John Stones 46′), Sergio Gomez (Wilson-Esbrand 46′), Rico Lewis (Joao Cancelo 46′), Bernardo Silva (De Bruyne 64′), Kalvin Phillips (Rodri 57′), Cole Palmer, Riyad Mahrez, Phil Foden (Gundogan 65′), Julian Alvarez (Haaland 72′). (*/antaranews.com)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/