25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Sepanjang 2022, Sebanyak 1.902 Wartawan Lulus Uji Kompetensi Wartawan

BANJARMASIN – Sebanyak 1.902 wartawan di Indonesia telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sepanjang tahun ini terhitung periode 1 Januari hingga 15 Oktober 2022, melebihi target Dewan Pers yang hanya sejumlah 1.700 orang.

“Kami ingin wartawan yang bernaung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) benar-benar profesional sekaligus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik hingga kode perilaku wartawan melalui UKW,” kata Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam gelaran Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Grand Mercure Malang, Jawa Timur, Senin.

Dikatakan dia, PWI memprioritaskan program pendidikan bagi anggotanya untuk menciptakan wartawan profesional melalui UKW yang selama ini terus dijalankan.

Selain itu, program PWI Peduli yang dibentuk pada Desember 2019 juga mendapat apresiasi dari berbagi pihak terutama dalam eksistensinya bersama-sama mitra kerja mengatasi pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Pelecehan Istri Kadiv Propam Penyebab Penembakan Anggota Propam

Konferensi Kerja Nasional 2022 dihadiri oleh jajaran pengurus PWI Pusat dan Dewan Kehormatan serta PWI Provinsi dan Dewan Kehormatan Provinsi di Indonesia.

Keputusan Konferensi Kerja Nasional menjadi satu agenda dalam Kongres PWI mendatang di tahun 2023. Pada kesempatan kali ini, PWI Pusat memberikan penghargaan PWI tahun 2022 kepada empat empat PWI Provinsi yaitu PWI Kalimantan Selatan, PWI Jawa Timur, PWI DKI Jakarta dan PWI Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN). (*/antaranews.com)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/