25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto Gelar Wisuda ke 26

Cetak Lulusan Berkualitas Siap Kerja dan Ciptakan Lapangan Kerja

UNIVERSITAS Bina Sehat PPNI Mojokerto menggelar wisuda bagi 504 mahasiswa D3 hingga Magister Keperawatan Tahun Akademik 2021/2022, di Hall Graha Bina Sehat PPNI, Kamis (6 /10).

Tampak hadir Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Atase Pendidikan KBRI Beijing, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Bupati Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ketua DPW PPNI Jawa Timur, Ketua IBI Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kabupaten Mojokerto, Ketua IBI Kabupaten dan Kota Mojokerto, Ketua Dewan Pembina, Badan Pengawas dan Badan Pengurus Yayasan Universitas Bina Sehat PPNI, Rektor beserta anggota senat, jajaran struktural dan civitas Universitas Bina Sehat PPNI, Ketua Ikatan Alumni Universitas Bina Sehat PPNI (IKA-UBS).

Plt Rektor Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto dr Ivan Rofian mengatakan, para lulusan senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi sebagai darma bakti kepada bangsa dan negara. Sekaligus menciptakan wisudawan profesional yang mandiri dan berdaya saing tinggi. ’’Selamat, kami sampaikan kepada wisudawan semoga ilmu yang didapat bermanfaat. Jadilah lulusan yang mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Hujan Diprakirakan Turun di Kebanyakan Kota Besar Indonesia
SINERGI: Plt Rektor Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto dr Ivan Rofian, M.Kp bersama undangan.

Ivan menambahkan, berbagai inovasi telah dilakukan dan terus disempurnakan untuk memadukan kemajuan teknologi informasi dengan kurikulum yang lebih relevan bagi kebutuhan masyarakat. Proses belajar mengajar dan pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi berjalan dengan baik sesuai SOP. ’’Ini merupakan bentuk sumbangsih dan komitmen dari UBS untuk senantiasa memajukan dunia pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa serta mencetak generasi muda yang berkarakter, inovatif dan mandiri,’’ tandasnya.

Sementara itu, Universitas Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UBS Duwi Basuki, S.Kep.Ns.M.Kep mengatakan, jumlah keseluruhan lulusan UBS PPNI Mojokerto, tercatat sebanyak 504 orang dan 221 di antaranya merupakan lulusan dengan predikat cumlaude. Mereka yang diwisuda terdiri dari 181 lulusan Prodi S1 Keperawatan, 79 lulusan Prodi D3 Keperawatan, 19 lulusan Prodi D3 Kebidanan dan 201 lulusan Ners. Juga 22 profesi Kebidanan dan 2 Magister Keperawatan.

Sebagai wisudawan terbaik, Prodi S1 Keperawatan dengan IPK 3,97, Profesi Ners dengan IPK 4,00, Prodi D3 Keperawatan dengan IPK 3,83. Prodi D3 Kebidanan dengan IPK 3,90. Profesi Kebidanan IPK 4,00 dan Magister Keperawatan 4,00. ’’Selamat atas prestasi yang telah diraih dalam proses pembelajaram di UBS. Teruslah berjuang, berinovatif dan mengembangkan diri dalam dunia kerja untuk memberikan pelayanan keperawatan dan kebidanan yang berkualitas,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Dibesarkan dari Keluarga Priyai, Dimakamkan di Losari

Dalam sambutan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, seiring dengan transformasi digital wisudawan harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang ke dunia kerja dengan atau menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha sekaligus ikut berpartisipasi dalam membangkitkan optimis dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah. ’’Wisuda ini merupakan langkah awal terjun ke masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha. Jadilah pelopor pembangunan sesuai dengan potensi. Untuk UBS PPNI Mojokerto, semoga menjadi universitas unggul di masa mendatang,’’ ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Dyah Sawitri, SE MM mengapresiasi UBS PPNI Mojokerto yang telah mencetak lulusan yang berkualiatas karena saat uji kompetensi lulus 100 persen ini menunjukan proses belajar mengajar sudah sesuai dengan SOP dan seluruh mahasiswa sudah diwisuda mendapatkan nomor induk ijazah nasional. ’’Semoga dengan wisuda ini mampu memperkuat keilmuan profesi perawat dan bidan sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat,’’ katanya. (bas/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/