alexametrics
30.8 C
Mojokerto
Monday, May 23, 2022

Simpeg Online: Pengertian, Fungsi, dan Manfaat Menggunakannya

SIMPEG online merupakan suatu proses pengelolaan pegawai mulai dari perekrutan atau rekrutmen hingga PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) agar pegawai memberikan kontribusi besar pada lembaga dalam mencapai tujuan individu, lembaga dan masyarakat.

Simpeg online yaitu sebuah sistem informasi manajemen yang berfungsi mengelola data, manajemen dan administrasi kepegawaian dari suatu instansi, perguruan tinggi maupun perusahaan.

Pengertian Manajemen Kepegawaian Menurut Para Ahli

1.Drs. M Manulang

Manajemen Kepegawaian adalah suatu seni dan juga ilmu perencanaan, pelaksanaan, serta pengontrolan tenaga kerja untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan cara memberi kepuasan pada diri pekerja.

2.Musanef

Manajemen Kepegawaian yaitu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang secara garis besar telah ditentukan oleh administrator dengan menitik beratkan pada usaha-usaha.

3.Drs F.X Soedjadi, M.P.A

Manajemen Kepegawaian yakni sebuah proses kegiatan yang harus dilakukan setiap pimpinan agar dapat tercapainya tujuan organisasi seimbang dengan sifat, hakikat dan fungsi organisasi dan juga sifat serta hakikat para anggotanya.

4.Handoko

Manajemen Kepegawaian merupakan sebuah penarikan, seleksi, pengembangan, pemeliharaan dan pembinaan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan baik tujuan-tujuan individu ataupun organisasi.

Fungsi Simpeg online

●Meningkatkan aksesibilitas data yang tersaji dengan tepat waktu dan akurat
●Menyediakan informasi pegawai yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai
●Menghasilkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi.
●Menjamin kualitas dan keterampilan sumber daya manusia
●Membantu kelancaran pekerjaan dalam bidang kepegawaian, terutama dalam pembuatan laporan
●Mengembangkan proses perencanaan yang efektif
●Memperbaiki produktivitas sumber daya manusia dalam perusahaan
Manfaat Simpeg online
●Memperoleh informasi pegawai yang cepat dan akurat.
●Mempermudah perekrutan pegawai.
●Mempermudah pembuatan laporan.
●Mengetahui pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala.
●Memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan kepegawaian seperti angka kredit pegawai.
●Mempermudah pemantauan pembagian cuti.
●Mempermudah pengelolaan beban kerja pada pegawai.
●Mempermudah presensi dan pemberian gaji pegawai.
●Bisa merencanakan penyebaran pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya.
●Bisa merencanakan kebutuhan pegawai.
Ruang Lingkup Manajemen Kepegawaian

1.Perencanaan

Perencanaan merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk menyusun dan menetapkan formasi pegawai.

2.Pengadaan

Pengadaan adalah aktivitas untuk mengisi formasi yang kosong yang dilaksanakan dimulai dari perencanaan, pengumuman, pelamaran, penyaringan, pengangkatan sampai dengan pengangkatan menjadi pegawai.

3.Pengembangan Kualitas

Pada tahap ini dilaksanakan dengan memberikan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai. Hal ini dilaksanakan untuk menunjang dan meningkatkan kredibilitas para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat.

4.Penempatan

Apabila telah mendapatkan bimbingan teknis dan fungsi tugas maka akan dilakukan penempatan kepada para pegawai yang sudah dipilih dengan keahlian dan kriteria masing-masing anggota supaya tugas dan fungsi yang kemudian diberikan dapat berjalan dengan baik.

5.Promosi

Promosi jabatan dilakukan untuk menghargai pengorbanan dan pengabdian pegawai selama ia bekerja.

6.Penggajian

Gaji bersifat hak pegawai dan merupakan balas jasa atas hasil kerja, maka gaji pegawai ditetapkan berdasarkan atas pekerjaan dan besarnya tanggung jawab dan juga tidak melupakan aspek kelayakan untuk hidup.

7.Kesejahteraan

Kesejahteraan diukur dipengaruhi oleh kebutuhan para pegawai yang berbeda-beda. Ini akan sulit untuk mengukur tingkat kesejahteraan antara pegawai satu dengan pegawai yang lain.

8.Pemberhentian

Pemberhentian pegawai merupakan pemberhentian yang menyebabkan yang bersangkutan tidak lagi berkedudukan sebagai pegawai.

9.Pensiun

Pensiun yaitu hak kepegawaian yang diberikan kepada pegawai yang memenuhi syarat-syarat menurut perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Perubahan Jadwal Pengaruhi Mental Badai Biru

Tujuan dan Kegiatan Manajemen Kepegawaian

●Untuk meraih tujuan organisasi atau badan usaha yang telah ditentukan sebelumnya.

●Pengadaan atau penerimaan sumber daya manusia, proses rekrutmen dan seleksi, orientasi atau training dan penempatan pegawai.

●Mengembangkan sumber daya manusia, kesejahteraan pegawai, konseling, pelatihan dan pendidikan, mutasi, rotasi, promosi, pemindahan, pelibatan didalam aktivitas dan lain sebagainya.

●Pemanfaatan pegawai, motivasi, pemberhentian dan juga pemensiunan. Simpeg online diterapkan bertujuan untuk mewujudkan suatu sistem informasi manajemen yang mempunyai integritas di dalam jaringan komputer yang dapat menghasilkan informasi berkualitas untuk menunjang pengambilan keputusan manajemen kepegawaian pada lingkungan instansi atau perusahaan.
Mengapa perusahaan harus menggunakan sistem HRIS?

1.Menyederhanakan Tugas HR

Mengelola tugas administratif secara manual cukup berat dan memakan waktu. Mengelola fungsi inti HRM menjadi lebih sederhana. Dengan menghapus tugas otomatis yang mudah dari beban kerja karyawan, mereka dapat lebih fokus pada tugas yang lebih luas sehingga meningkatkan efisiensi tim secara keseluruhan.

Sebagai contoh, proses rekrutmen manual kerap rumit dan berbelit-belit. Simpeg online Talenta by Mekari memudahkan proses seleksi ratusan hingga ribuan kandidat berdasarkan kebutuhan perusahaan dengan mudah.

Dengan fitur Applicant Tracking System, perusahaan dapat mengotomatiskan proses rekrutmen, mulai dari penjadwalan waktu dan penanggung jawab wawancara, pengiriman email untuk undangan wawancara, manajemen kontrak, dan masih banyak lainnya.

2.Aplikasi HRIS mempermudah pengambilan keputusan

Saat ini tanggung jawab ada pada HR untuk membuat keputusan berdasarkan data dan melaporkan tren dengan tingkat kecanggihan yang sama seperti departemen bisnis lainnya. Ini hanya dapat dilakukan secara efisien dengan memiliki semua data di satu lokasi dengan HRIS.

HRIS memfasilitasi pengambilan informasi dengan cepat dan akurat yang memungkinkan analisis cepat masalah SDM dan memberikan informasi yang baik bagi pengambil keputusan. HRIS bertindak sebagai alat yang efektif bagi manajer untuk mengambil keputusan yang efektif. Keputusan tersebut didasarkan pada kualitas, yang meningkatkan produktivitas karyawan dan manajer, yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

3.Meningkatkan kepuasan karyawan

HRIS yang efektif dan terkelola dengan baik dapat meningkatkan pengalaman karyawan yang lebih baik. Portal karyawan yang user-friendly mempermudah karyawan dalam mengakses, meninjau dan memperbarui informasi mereka, dengan mudah meminta waktu istirahat dan menerima persetujuan, dan mempelajari budaya perusahaan mereka. Hal tersebut dapat membantu departemen HR.

HRIS yang baik dapat membantu meningkatkan pengalaman kerja untuk semua karyawan yang mengarah pada persepsi mereka terhadap perusahaan. Sistem ini juga dapat membantu mengungkap pola yang mungkin mengindikasikan masalah dalam perusahaan yang menyebabkan karyawan menjadi kurang produktif.

4.Manajemen diri karyawan

Menggunakan Simpeg online juga menawarkan kesempatan kepada karyawan untuk mengelola diri mereka sendiri. Jika mereka memiliki alat untuk melacak waktu mereka sendiri, misalnya, manajer dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengawasi karyawan mereka, membebaskan mereka untuk lebih banyak tugas manajemen, sementara karyawan dapat mengambil kepemilikan atas beban kerja dan tugas mereka sendiri.

Ini juga dapat membantu perusahaan Anda menghindari adanya micro management yang dapat menurunkan produktivitas karyawan, meningkatkan turnover, dan waktu manajemen yang terbuang percuma.

Aplikasi simpeg online memiliki peran penting dalam fungsi SDM perusahaan. Menerapkan sistem yang efektif bisa menjadi hal yang pasti HR untuk tetap menjadi yang terdepan dalam upayanya untuk memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien. HRIS yang baik akan memberikan informasi penting tentang kebutuhan dan kapabilitas sumber daya manusia.

Baca Juga :  Yang Loco Latte atau Pancake, Kakak..?

Talenta by Mekari, Rekomendasi Software Simpeg Online Terbaik

Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Simpeg online biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan simpeg online dengan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses simpeg online Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing.

Fitur-fitur yang disediakan Talenta pada simpeg online juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kelebihan Talenta by Mekari:

1. Fitur yang disajikan sangat berlimpah

Keunggulan dari simpeg online Talenta By Mekari ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Talenta By Mekari ini, berikut ini detail fiturnya.

●Fitur payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan bisa membayar payroll karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses payroll lebih efektif dan efisien karena tidak harus dilakukan di kantor.

●Fitur manajemen waktu, maka tim HR perusahaan bisa dengan mudah melakukan otomatisasi proses cuti karyawan dan lemburan yang dilakukan.

●Fitur absensi mobile, maka seluruh karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah kapan dan dimana saja. Dan fitur ini juga memudahkan tim HR dalam melakukan pengawasan pada absensi karyawan sewaktu-waktu.

●Fitur database karyawan, dapat membantu HR dalam melakukan pengelolaan data dan informasi terkait karyawan. Mulai dari data personal, informasi tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan sesuai kontrak kerjanya.

2. Kostumisasi yang sangat terperinci

Semua hal yang diatur di dalam Talenta diatur secara sangat terperinci, Di sini bahkan bisa membuat rumus cuti sendiri dan rumus denda sendiri.

3. Tim Support yang efektif dan responsive

Tidak usah bergelut dengan BOT ketika memberikan keluhan atau komplain, CS dari Talenta akan dengan sigap membantu dalam hitungan menit saja.

Dalam software Talenta ini juga sering diadakan promo dan diskon yang berakibat pada harga yang bisa lebih murah dari harga normal. Tentu saja hal ini bisa dikatakan angin segar untuk perusahaan yang ingin menggunakan Talenta sebagai sistem payroll mereka namun dengan anggaran yang terbatas.

Apalagi untuk kondisi sekarang ini di mana karyawan lebih sering Work From Home, menggunakan Talenta tentu akan sangat membantu dalam hal pengkondisian karyawan dengan sistem otomatisnya yang akan sangat membantu perusahaan.

Dengan adanya fitur-fitur ini maka tentu saja pengelolaan sumber daya di dalam perusahaan jauh lebih baik dan lebih optimal. Talenta dapat diakses dengan mudah di https://Talenta.com. Tunggu apa lagi? Coba Talenta sekarang juga.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai Manajemen Kepegawaian : Pengertian, Fungsi, Manfaat & Ruang Lingkupnya Lengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih. (*/fen)

SIMPEG online merupakan suatu proses pengelolaan pegawai mulai dari perekrutan atau rekrutmen hingga PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) agar pegawai memberikan kontribusi besar pada lembaga dalam mencapai tujuan individu, lembaga dan masyarakat.

Simpeg online yaitu sebuah sistem informasi manajemen yang berfungsi mengelola data, manajemen dan administrasi kepegawaian dari suatu instansi, perguruan tinggi maupun perusahaan.

Pengertian Manajemen Kepegawaian Menurut Para Ahli

1.Drs. M Manulang

Manajemen Kepegawaian adalah suatu seni dan juga ilmu perencanaan, pelaksanaan, serta pengontrolan tenaga kerja untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan cara memberi kepuasan pada diri pekerja.

2.Musanef

- Advertisement -

Manajemen Kepegawaian yaitu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang secara garis besar telah ditentukan oleh administrator dengan menitik beratkan pada usaha-usaha.

3.Drs F.X Soedjadi, M.P.A

Manajemen Kepegawaian yakni sebuah proses kegiatan yang harus dilakukan setiap pimpinan agar dapat tercapainya tujuan organisasi seimbang dengan sifat, hakikat dan fungsi organisasi dan juga sifat serta hakikat para anggotanya.

4.Handoko

Manajemen Kepegawaian merupakan sebuah penarikan, seleksi, pengembangan, pemeliharaan dan pembinaan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan baik tujuan-tujuan individu ataupun organisasi.

Fungsi Simpeg online

●Meningkatkan aksesibilitas data yang tersaji dengan tepat waktu dan akurat
●Menyediakan informasi pegawai yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai
●Menghasilkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi.
●Menjamin kualitas dan keterampilan sumber daya manusia
●Membantu kelancaran pekerjaan dalam bidang kepegawaian, terutama dalam pembuatan laporan
●Mengembangkan proses perencanaan yang efektif
●Memperbaiki produktivitas sumber daya manusia dalam perusahaan
Manfaat Simpeg online
●Memperoleh informasi pegawai yang cepat dan akurat.
●Mempermudah perekrutan pegawai.
●Mempermudah pembuatan laporan.
●Mengetahui pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala.
●Memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan kepegawaian seperti angka kredit pegawai.
●Mempermudah pemantauan pembagian cuti.
●Mempermudah pengelolaan beban kerja pada pegawai.
●Mempermudah presensi dan pemberian gaji pegawai.
●Bisa merencanakan penyebaran pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya.
●Bisa merencanakan kebutuhan pegawai.
Ruang Lingkup Manajemen Kepegawaian

1.Perencanaan

Perencanaan merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk menyusun dan menetapkan formasi pegawai.

2.Pengadaan

Pengadaan adalah aktivitas untuk mengisi formasi yang kosong yang dilaksanakan dimulai dari perencanaan, pengumuman, pelamaran, penyaringan, pengangkatan sampai dengan pengangkatan menjadi pegawai.

3.Pengembangan Kualitas

Pada tahap ini dilaksanakan dengan memberikan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai. Hal ini dilaksanakan untuk menunjang dan meningkatkan kredibilitas para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat.

4.Penempatan

Apabila telah mendapatkan bimbingan teknis dan fungsi tugas maka akan dilakukan penempatan kepada para pegawai yang sudah dipilih dengan keahlian dan kriteria masing-masing anggota supaya tugas dan fungsi yang kemudian diberikan dapat berjalan dengan baik.

5.Promosi

Promosi jabatan dilakukan untuk menghargai pengorbanan dan pengabdian pegawai selama ia bekerja.

6.Penggajian

Gaji bersifat hak pegawai dan merupakan balas jasa atas hasil kerja, maka gaji pegawai ditetapkan berdasarkan atas pekerjaan dan besarnya tanggung jawab dan juga tidak melupakan aspek kelayakan untuk hidup.

7.Kesejahteraan

Kesejahteraan diukur dipengaruhi oleh kebutuhan para pegawai yang berbeda-beda. Ini akan sulit untuk mengukur tingkat kesejahteraan antara pegawai satu dengan pegawai yang lain.

8.Pemberhentian

Pemberhentian pegawai merupakan pemberhentian yang menyebabkan yang bersangkutan tidak lagi berkedudukan sebagai pegawai.

9.Pensiun

Pensiun yaitu hak kepegawaian yang diberikan kepada pegawai yang memenuhi syarat-syarat menurut perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Tak Difungsikan setelah Ditempati Mapolsek

Tujuan dan Kegiatan Manajemen Kepegawaian

●Untuk meraih tujuan organisasi atau badan usaha yang telah ditentukan sebelumnya.

●Pengadaan atau penerimaan sumber daya manusia, proses rekrutmen dan seleksi, orientasi atau training dan penempatan pegawai.

●Mengembangkan sumber daya manusia, kesejahteraan pegawai, konseling, pelatihan dan pendidikan, mutasi, rotasi, promosi, pemindahan, pelibatan didalam aktivitas dan lain sebagainya.

●Pemanfaatan pegawai, motivasi, pemberhentian dan juga pemensiunan. Simpeg online diterapkan bertujuan untuk mewujudkan suatu sistem informasi manajemen yang mempunyai integritas di dalam jaringan komputer yang dapat menghasilkan informasi berkualitas untuk menunjang pengambilan keputusan manajemen kepegawaian pada lingkungan instansi atau perusahaan.
Mengapa perusahaan harus menggunakan sistem HRIS?

1.Menyederhanakan Tugas HR

Mengelola tugas administratif secara manual cukup berat dan memakan waktu. Mengelola fungsi inti HRM menjadi lebih sederhana. Dengan menghapus tugas otomatis yang mudah dari beban kerja karyawan, mereka dapat lebih fokus pada tugas yang lebih luas sehingga meningkatkan efisiensi tim secara keseluruhan.

Sebagai contoh, proses rekrutmen manual kerap rumit dan berbelit-belit. Simpeg online Talenta by Mekari memudahkan proses seleksi ratusan hingga ribuan kandidat berdasarkan kebutuhan perusahaan dengan mudah.

Dengan fitur Applicant Tracking System, perusahaan dapat mengotomatiskan proses rekrutmen, mulai dari penjadwalan waktu dan penanggung jawab wawancara, pengiriman email untuk undangan wawancara, manajemen kontrak, dan masih banyak lainnya.

2.Aplikasi HRIS mempermudah pengambilan keputusan

Saat ini tanggung jawab ada pada HR untuk membuat keputusan berdasarkan data dan melaporkan tren dengan tingkat kecanggihan yang sama seperti departemen bisnis lainnya. Ini hanya dapat dilakukan secara efisien dengan memiliki semua data di satu lokasi dengan HRIS.

HRIS memfasilitasi pengambilan informasi dengan cepat dan akurat yang memungkinkan analisis cepat masalah SDM dan memberikan informasi yang baik bagi pengambil keputusan. HRIS bertindak sebagai alat yang efektif bagi manajer untuk mengambil keputusan yang efektif. Keputusan tersebut didasarkan pada kualitas, yang meningkatkan produktivitas karyawan dan manajer, yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

3.Meningkatkan kepuasan karyawan

HRIS yang efektif dan terkelola dengan baik dapat meningkatkan pengalaman karyawan yang lebih baik. Portal karyawan yang user-friendly mempermudah karyawan dalam mengakses, meninjau dan memperbarui informasi mereka, dengan mudah meminta waktu istirahat dan menerima persetujuan, dan mempelajari budaya perusahaan mereka. Hal tersebut dapat membantu departemen HR.

HRIS yang baik dapat membantu meningkatkan pengalaman kerja untuk semua karyawan yang mengarah pada persepsi mereka terhadap perusahaan. Sistem ini juga dapat membantu mengungkap pola yang mungkin mengindikasikan masalah dalam perusahaan yang menyebabkan karyawan menjadi kurang produktif.

4.Manajemen diri karyawan

Menggunakan Simpeg online juga menawarkan kesempatan kepada karyawan untuk mengelola diri mereka sendiri. Jika mereka memiliki alat untuk melacak waktu mereka sendiri, misalnya, manajer dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengawasi karyawan mereka, membebaskan mereka untuk lebih banyak tugas manajemen, sementara karyawan dapat mengambil kepemilikan atas beban kerja dan tugas mereka sendiri.

Ini juga dapat membantu perusahaan Anda menghindari adanya micro management yang dapat menurunkan produktivitas karyawan, meningkatkan turnover, dan waktu manajemen yang terbuang percuma.

Aplikasi simpeg online memiliki peran penting dalam fungsi SDM perusahaan. Menerapkan sistem yang efektif bisa menjadi hal yang pasti HR untuk tetap menjadi yang terdepan dalam upayanya untuk memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien. HRIS yang baik akan memberikan informasi penting tentang kebutuhan dan kapabilitas sumber daya manusia.

Baca Juga :  Dipanggil Mama, Buka Curhat via WhatsApp 24 Jam

Talenta by Mekari, Rekomendasi Software Simpeg Online Terbaik

Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Simpeg online biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan simpeg online dengan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses simpeg online Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing.

Fitur-fitur yang disediakan Talenta pada simpeg online juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kelebihan Talenta by Mekari:

1. Fitur yang disajikan sangat berlimpah

Keunggulan dari simpeg online Talenta By Mekari ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Talenta By Mekari ini, berikut ini detail fiturnya.

●Fitur payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan bisa membayar payroll karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses payroll lebih efektif dan efisien karena tidak harus dilakukan di kantor.

●Fitur manajemen waktu, maka tim HR perusahaan bisa dengan mudah melakukan otomatisasi proses cuti karyawan dan lemburan yang dilakukan.

●Fitur absensi mobile, maka seluruh karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah kapan dan dimana saja. Dan fitur ini juga memudahkan tim HR dalam melakukan pengawasan pada absensi karyawan sewaktu-waktu.

●Fitur database karyawan, dapat membantu HR dalam melakukan pengelolaan data dan informasi terkait karyawan. Mulai dari data personal, informasi tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan sesuai kontrak kerjanya.

2. Kostumisasi yang sangat terperinci

Semua hal yang diatur di dalam Talenta diatur secara sangat terperinci, Di sini bahkan bisa membuat rumus cuti sendiri dan rumus denda sendiri.

3. Tim Support yang efektif dan responsive

Tidak usah bergelut dengan BOT ketika memberikan keluhan atau komplain, CS dari Talenta akan dengan sigap membantu dalam hitungan menit saja.

Dalam software Talenta ini juga sering diadakan promo dan diskon yang berakibat pada harga yang bisa lebih murah dari harga normal. Tentu saja hal ini bisa dikatakan angin segar untuk perusahaan yang ingin menggunakan Talenta sebagai sistem payroll mereka namun dengan anggaran yang terbatas.

Apalagi untuk kondisi sekarang ini di mana karyawan lebih sering Work From Home, menggunakan Talenta tentu akan sangat membantu dalam hal pengkondisian karyawan dengan sistem otomatisnya yang akan sangat membantu perusahaan.

Dengan adanya fitur-fitur ini maka tentu saja pengelolaan sumber daya di dalam perusahaan jauh lebih baik dan lebih optimal. Talenta dapat diakses dengan mudah di https://Talenta.com. Tunggu apa lagi? Coba Talenta sekarang juga.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai Manajemen Kepegawaian : Pengertian, Fungsi, Manfaat & Ruang Lingkupnya Lengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih. (*/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru


/