30.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Wali Kota Mojokerto Ning Ita Kucurkan Bonus Atlet dan Pelatih

Berhasil Ukir Prestasi di Ajang Porprov VII Jatim

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pemkot Mojokerto mengucurkan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Total terdapat 18 atlet peraih medali dan sejumlah pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang tercatat sebagai penerima bonus.

Penyerahan bonus dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Ika Puspitasari bersamaan dengan tasyakuran Hari Olahraga Nasional di Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Mojokerto, Selasa (29/11). ”Anggaran yang kita berikan dengan porsi yang lebih besar dalam rangka pembinaan sekaligus pencarian bakat atlet di berbagai bidang olahraga ternyata hasilnya benar-benar kita lihat saat ini,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Baca Juga :  Personel Polri Masih Belum Ideal

Tak tanggung-tanggung, total bonus yang diberikan Pemkot Mojokerto mencapai Rp 425 juta. Enam atlet peraih medali emas masing-masing mendapat Rp 28 juta, sementara bagi pelatih sebesar Rp 14 juta. Sedangkan empat atlet peraih medali perak masing-masing mendapatkan Rp 14 juta dan pelatih menerima Rp 7 juta.

BANGGA: Wali Kota Ika Puspitasari menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih cabor angkat berat didampingi Kepala Disporapar Novi Rahardjo dan Ketua Umum Koni Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo di Pendapa Sabha Kridatama, Selasa (29/11).

Di samping itu, juga Ning Ita juga memberikan Rp 7 juta kepada 8 atlet peraih medali perunggu sekaligus pelatih sebesar Rp 3,5 juta. Sebagai motivasi, atlet pemecah rekor juga dibrikan bonus tambahan senilai Rp 5 juta. Ketentuan tersebut sebagaimana telah tertuang dalam Peraturan Wali kota (Perwali) Nomor 65 Tahun 2022.

Ning Ita berharap, pemberian reward tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik olah para atlet maupun pelatih. Di sisi lain, sekaligus bisa menjadi motivasi agar ke depan dapat mengukir lebih banyak prestasi dalam berbagai kejuaraan olahraga lainnya.

Baca Juga :  Usai Terguling, Sopir dan Petugas Timbangan di Mojokerto Hampir Adu Jotos

Pada kesempatan tersebut, wali kota juga menyerahkan sarana dan prasarana olahraga. Yaitu berupa lapangan bola voli yang tersebar di kelurahan. Masing-masing lapangan voli Randegan di Kelurahan Kedundung, Tangkuban Perahu di Kelurahan Kedundung, Rajekwesi di Kelurahan Wates, dan lapangan voli Surodinawan. ” Mari kuatkan terus kolaborasi kita, saya optimis ke depan semakin banyak prestasi yang bisa diukir oleh SDM (Sumber Daya Manusia) unggul Kota Mojokerto,” tandas Ning Ita.

Dalam penyerahan bonus atlet tersebut turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Novi Rahardjo dan Ketua Umum KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo. (ram/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/