25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Disporapar Kota Mojokerto Tambah Objek Lomba Fotografi

Selain Mojobatik Festival, Lokasi Wisata dan Ikon Kota Mojokerto Jadi Sasaran

DISPORAPAR Kota Mojokerto menggelar lomba fotografi batik tingkat Nasional 5 Desember 2022 nanti. Lokasi wisata, ikon Kota Mojokerto serta Mojobatik Festival turut menjadi objek lomba yang memperebutkan hadiah total Rp 10 juta tersebut.

Kepala Disporapar Kota Mojokerto Novi Rahardjo mengatakan, sektor wisata di Kota Mojokerto memiliki potensi yang cukup besar dalam menggerakan roda perekonomian masyarakat sekaligus juga mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menunjang pendapatan asli daerah.

Karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh stakeholder agar meningkatkan peran aktifnya dalam mempromosikan keindahan obyek wisata tak hanya buat masyarakat lokal akan tetapi masyarakat nasional bahkan internasional. ’’Ini dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sejumlah obyek wisata di Kota Mojokerto,’’ katanya.

Baca Juga :  IKN Harus Terkoneksi untuk Rantai Pasok yang Berkelanjutan

Novi Rahardjo menambahkan para fotografer yang tertarik bisa mendaftarkan diri di Disporapar Kota Mojokerto, 29 November sampai 4 Desember 2022 pada hari kerja. Ketentuan lomba antara lain, peserta untuk umum dan semua usia. Dengan menggunakan kamera bebas namun tak diperbolehkan menggunakan drone. Setiap peserta wajib mengikuti 2 kategori lomba. Foto diambil saat acara MBF berlangsung.

Sedangkan, untuk peserta melakukan pendaftaran dengan melampirkan pendaftaran offline melampirkan fotocopy KTP dan daftar online melalui WA melampirkan foto KTP. ’’Lomba ini gratis dan untuk umum baik dari Mojokerto Raya maupun luar kota dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,’’ katanya.

Novi menyebut, lomba fotografi ini terbagi dua kategori. Pertama, Kota Mojokerto dalam lensa dengan obyek lokasi wisata dan ikon Kota Mojokerto. Dan, kategori kedua, Mojobatik Festival dengan objek peserta Mojobatik Festival 5 Desember 2022 yang berlangsung pukul 09.00 di Sabha Mandala Tama Pemkot Mojokerto.

Baca Juga :  Komplotan Bermobil Avanza Jarah Baterai PJU

Untuk pendaftaran di kantor Disporapar Kota Mojokerto Jalan Bhayangkara 38 Kota Mojokerto dengan WA 085733247127 dan di Radio RFM Jalan Kranggan 5 No. 52 Kota Mojokerto dengan WA 089634555577. ’’Untuk Peserta lomba fotografi akan mendapatkan nomor lomba dan penjelasan teknis lomba setelah mendaftar dan melakukan registrasi,’’ pungkasnya. (bas/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/