27.8 C
Mojokerto
Friday, June 9, 2023

Wali Kota Mojokerto Ning Ita Ajak Forkopimda Kuatkan Sinergi

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pisah sambut Kajari Kota Mojokerto digelar di Pendapa Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Kota Mojokerto, Senin (27/3) malam. Wali Kota Ika Puspitasari berharap, dengan bergantinya pucuk pimpinan korps adhyaksa ini, sinergi yang telah terjalin tetap berjalan dengan baik.

’’Tentu dengan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) termasuk dengan Kejaksaan Negeri kita ingin ada sinergi, penguatan untuk bisa saling membantu dalam rangka tugas pengabdian kita kepada Negara,’’ ungkap Ning Ita.

Menurutnya, selama ini, Kejari Kota Mojokerto telah banyak membantu Pemkot Mojokerto. Terutama dalam hal pendampingan hukum untuk menyukseskan pembangunan. Termasuk, memberikan pelayanan bagi warga Kota Mojokerto. ’’Kami berterima kasih sudah ada kolaborasi diantara Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dengan Pemerintah Kota Mojokerto,’’ tegasnya.

Hadiman mengucapkan mohon maaf dan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Iqbal Prihatna, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria serta semua jajaran forkopimda. Semoga dengan Kajari yang baru, lanjut Hadiman, bisa lebih aktif dalam menjalin sinergisitas dengan forkopimda dan kepala OPD. ’’Yang baik-baik saja dipertahankan, sedangkan yang jelek saya bawa ke Sumbar. Di sana ada yang namanya Kelok 9, nanti saya buang saja yang jelek di sana,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Loak Direlokasi Lagi, Pasar Tematik Kota Tampung 113 Stan

Sementara itu, Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin menegaskan, akan terus menjalin sinergisutas jajaran forkopimda khususnya dalam menjaga kekondusifan kota ini. ’’Terima kasih banyak atas sambutannya, Ibu Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Semoga, di waktu mendatang, kita tetap menjaga sinergis sebagai forkopimda, apalagi menjelang pemilu 2024 mendatang,’’ katanya.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga turut memperkenalkan jajarannya. Mulai dari sekretaris daerah, asisten, hingga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Mojokerto kepada Kajari Kota Mojokerto yang baru, Bobby Ruswin.

Sebelumnya, pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto resmi berganti. Mantan Kepala Kejaksaan (Kajari) Sarolangun, Provinsi Jambi, Bobby Ruswin kini menduduki kursi nakhoda menggantikan Hadiman yang promosi jabatan sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat.

Baca Juga :  Pergerakan Lelang Proyek di Mojokerto, Tiga Pekerjaan Muncul Pemenang

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kajari Kota Mojokerto dari Hadiman kepada Bobby dipimpin langsung Kajati Jatim Mia Amiati di gedung Kejati Jatim, kemarin (27/3). Pergantian kajari ini berlangsung tepat satu tahun senjak Hadiman diangkat pada Maret 2022 menggantikan pejabat sebelumnya Agustinus Herimulyanto. (ori/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/