25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Hari Ini Pendaftaran Mojobatik Festival 2022 Kota Mojokerto Ditutup

PENDAFTARAN Mojobatik Festival 2022 yang yang digelar Disporabudpar Kota Mojokerto berakhir Jumat (25/10). Event ini sukses menyedot ratusan peserta dari dalam dan luar Kota Mojokerto.

Kadisporabudpar Kota Mojokerto Novi Rahardjo mengatakan, sekitar 300 peserta akan ikut ambil bagian di event tahunan ini. Para peserta telah siap berjalan di atas catwalk sepanjang 300 meter. ’’Tak hanya dari Kota Mojokerto, dari kota lain pun nampak antusias ambil bagian. Di antaranya, dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kediri, dan Pasuruan,’’ katanya.

Beberapa peserta mengaku bangga bisa mengikuti event tahunan ini. Bahkan ada yang sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun, terutama untuk carnival. ’’Mojobatik Festival 2022 yang digelar Disporapar Kota Mojokerto, 5 Desember nanti akan melombakan tiga jenis busana. Mulai busana glamor, kasual, hingga carnival,’’ ujar Novi.

Baca Juga :  Ratusan Guru PAUD Disuntik Pemahaman Holistik Integratif

Novi merinci, jenis busana yang dilombakan itu adalah busana batik pesta atau glamor untuk anak dan remaja atau dewasa, busana batik kasual trendi untuk anak dan remaja atau dewasa dan busana batik carnival untuk remaja atau dewasa. Lomba ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp 60 Juta. ’’Untuk pendaftaran akan ditutup 25 November dan boleh diikuti oleh warga kota maupun luar Kota Mojokerto,’’ ujarnya.

Untuk menjadi peserta, bisa melakukan pendaftaran di kantor Disporapar Kota Mojokerto Jalan Bhayangkara No. 38 Kota Mojokerto dengan contact person 085733247127. Radio MAJA FM Mojokerto Jalan Panderman Wates Kota Mojokerto contact person 081131141007 dan Kantor Radar Mojokerto di Jalan Jampirogo, Sooko Kabupaten Mojokerto dengan contact person 081357781001.

Baca Juga :  Dana Bergulir Rp 1,8 Miliar Macet

”Event ini sekaligus menjadi ajang promosi produksi batik Kota Mojokerto. Karena pada event ini banyak pegiat fashion maupun penyuka batik dari berbagai daerah yang hadir. Ini kesempatan untuk promosi batik Kota Mojokerto,’’ pungkasnya. (bas/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/