25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Mojo Batik Festival 2022 Kota Mojokerto, Bakal Dihadiri Dua Desainer Kondang

MALAM puncak Mojo Batik Festival (MBF) 2022 akan semakin meriah. Selain peserta diramaikan oleh peserta yang berlenggak-lenggok di catwalk sepanjang 300 meter, juga dihadiri dua desainer kondang, Emran Nawawi dan Susan Budihardjo.

Kepala Disporapar Kota Mojokerto Novi Raharjo mengatakan, dua desainer yang malang melintang di kancah nasional dan internasional itu berkolaborasi menyumbangkan kreativitasnya dalam Festival Mojobatik 2022. Dengan mengangkat tema besar Batik Mojokerto, para model akan perform dan memamerkan berbagai model batik yang elegan. ’’Panitia akan hadirkan bintang tamu desainer kondang Emran Nawawi dan Susan Budihardjo,’’ ujarnya.

Bagi Novi, MBF menjadi wadah kreativitas anak muda daerah yang memiliki passion di bidang fesyen, khususnya batik. Selain itu, juga sebagai sarana mengkampanyekan produk lokal. Novi menegaskan, ajang ini akan terus digelar di Kota Mojokerto untuk memunculkan bibit-bibit desainer yang berpotensi. ’’Kami yakin dengan terus memberikan panggung seperti ini akan mampu memunculkan bibit-bibit desainer potensial daerah. Selain itu, ini juga cara menumbuhkan kecintaan anak-anak muda pada kain batik yang merupakan warisan budaya bangsa,” katanya.

Baca Juga :  MojobatikFestival 2022, Disporapar Kota Mojokerto Lombakan Tiga Jenis Busana

Selain desainer dan model, seluruh perajin batik di Kota Mojokerto ikut ambil bagian.Tujuannya, peran serta perajin sangat diperlukan agar mampu menghasilkan karya-karya yang lebih kreatif dan fenomenal. Mampu menghasilkan karya terbaik tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi, jika dapat memperoleh apresiasi langsung dari masyarakat. ’’Pemkot mengakomodir kesenian warga kota. Salah satunya dengan menggunakan kreasi batik,’’ ujarnya.

Untuk menjadi peserta, bisa melakukan pendaftaran sampai 25 November di kantor Disporapar Kota Mojokerto Jalan Bhayangkara No. 38 Kota Mojokerto dengan contact person 085733247127, kantor Radio MAJA FM Mojokerto Jalan Panderman Wates Kota Mojokerto dengan contact person 081131141007 dan kantor Radar Mojokerto di Jalan Jampirogo, Sooko Kabupaten Mojokerto dengan contact person 081357781001.

Baca Juga :  Pemkot Janji Tahun Depan Dibangun Dua Lantai

”Event ini sekaligus menjadi ajang promosi produksi batik Kota Mojokerto. Karena pada event ini banyak pegiat fashion maupun penyuka batik dari berbagai daerah yang hadir. Ini kesempatan untuk promosi batik Kota Mojokerto,’’ pungkasnya. (bas/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Beda dan Bernilai Seni

Hadapi Musim Hujan, Lakukan 7 Tips Ini

KPK Usut Dana BK Desa

Artikel Terbaru

/