25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Tender Delapan Proyek di Kota Mojokerto Nyantol

Di-Deadline Akhir Bulan Ini

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Hingga memasuki paro tahun anggaran 2022 ini, realisasi pekerjaan proyek di Kota Mojokerto belum bergulir 100 persen. Dari total 76 proyek yang dianggarkan tahun ini, 8 paket dokumen masih belum diajukan lelang.

Kabag Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dan Pembangunan Setdakot Mojokerto Muraji menyatakan, sedianya terdapat 83 paket proyek pada tahun anggaran 2022 ini. Namun, karena menyesuaikan dengan perubahan regulasi, terdapat 7 paket proyek yang dialihkan pengadaan secara online melalui e-katalog. ’’Ada beberapa paket yang bisa dibelanjakan melalui e-purchasing, sehingga jumlah tender sekarang tinggal 76 paket,’’ ungkapnya, kemarin.

Dari 76 paket proyek tersebut, progres lelang telah mencakup 89,4 persen. Hingga Jumat (22/7), terdapat 68 dokumen tender yang sudah masuk dan diproses lelang di Bagian PBJ Setdakot Mojokerto.

Baca Juga :  JNE Mojokerto Gelar Goll..Aborasi Bisnis Online

Muraji merincikan, 51 paket proyek di antaranya telah ditetapkan pemenang dan berkontrak. Sedangkan lebih 17 paket proyek lainnya masih berstatus tender tayang dan kaji ulang. ’’Hingga hari ini (kemarin, Red), tinggal 8 dokumen yang belum dikirim ke PBJ,’’ sebutnya.

Mantan Sekretaris Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto ini menjelaskan, 8 paket yang belum diajukan lelang itu terdiri dari proyek infrastruktur dan nonfisik. Muraji menyebutkan, sisa dokumen lelang yang belum ditenderkan tergolong paket proyek skala kecil.

Kendati demikian, dia menyatakan tetap melayangkan imbauan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) yang menaungi proyek untuk segera mengajukan dokumen lelang. ’’Kami targetkan akhir Juli dokumen masuk semua,’’ tandasnya.

Sehingga, total dari 76 proyek yang dianggarkan di tahun 2022 ini paling lambat akan tuntas lelang di pekan ketiga Agustus. Sehingga masih ada sisa waktu empat bulan untuk pelaksanaan pekerjaan. ’’Paket-paket skala kecil ini paling lama tiga bulan pelaksanaan fisiknya. Tapi kalau bisa selesai lebih cepat kan lebih baik,’’ imbuh dia. (ram/fen)

Baca Juga :  MPLS SDN Wates 2, Tumbuhkan Karakter Pancasila dan Berbakat

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/