29.8 C
Mojokerto
Thursday, February 9, 2023

KORPRI Kota Mojokerto Gelar Mlaku Bareng Wali Kota Ning Ita

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Ratusan warga antusias mengikuti Mlaku Bareng Ning Ita, Jumat (18/11) pagi. Kegiatan yang digelar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) itu juga diisi dengan pasar murah hingga kegiatan sosial.

Bertempat di depan halaman Pemkot Mojokerto Jalan Gajah Mada 145, Wali Kota Ika Puspitasari memberangkatkan peserta jalan sehat. Giat bertajuk Mlaku Bareng Ning Ita yang diikuti ratusan warga dan anggota KORPRI Kota Mojokerto itu finis di Rest Area Gunung Gedangan. ”Kegiatan mlaku bareng yang finis di Rest Area Gunung Gedangan ini sekaligus untuk menyuguhkan berbagai jenis kuliner Kota Mojokerto dan ini bisa diakses oleh masyarakat luas,” terang Ning Ita, sapaan akrab wali kota, kemarin (18/11).

Menurutnya, kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian dari HUT Ke-51 KORPRI tersebut juga menyuguhkan bazar sembako murah. Beragam komoditas kebutuhan bahan pokok yang dijual di bawah harga pasar itu pun langsung diserbu masyarakat. ”Terbukti, dari seluruh stand bazar murah hampir semua habis karena ibu-ibu sembari kegiatan jalan sehat kemudian berbelanja di pasar murah,” tandasnya.

Baca Juga :  MPLS SDI Little Camel, Diawali dengan Pembelajaran Digital

Pada kesempatan itu, juga diselenggarakan panggung hiburan yang melibatkan Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kota Mojokerto. Ning Ita menyebut, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan ruang bagi pelaku seni untuk bisa kembali eksis untuk memulihkan penghasilan setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Di samping itu, para pelaku UMKM juga digandeng untuk memeriahkan rangkaian HUT KORPRI dengan menjajakan aneka kuliner khas kota onde-onde. Tak berhenti di situ, Ning Ita juga mengunjungi kegiatan donor darah yang dilakukan UTD PMI Kota Mojokerto di Rest Area Gunung Gedangan.

ANTUSIAS: Peserta jalan sehat menikmati panggung hiburan usai finis Mlaku Bareng Ning Ita di Rest Area Gunung Gedangan, Jumat (18/11).

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menambahkan, di samping meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kegiatan jalan sehat juga bertujuan mempererat tali silaturahmi bersama seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat. ”Kegiatan HUT Korpri juga untuk menumbuhkan kepekaaan sosial,” tandasnya.

Baca Juga :  Akreditasi Satu Puskesmas di Kota Mojokerto Tercecer

Karena itu, di dalam rangkaian kegiatan Mlaku Bareng Ning Ita juga menggelar kegiatan bakti sosial. Termasuk mendorong pengendalian inflasi dengan melibatkan sejumlah UMKM di Kota Mojokerto. ”Semua rangkaian kegiatan selaras dengan tema HUT Ke-51, KORPRI melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk negeri,” imbuh Sekdakot Mojokerto ini.

Gaguk menambahkan, rangkaian HUT Ke-51 KORPRI akan dilaksanakan selama rentang 20 hari terhitung sejak 10 November hingga 29 November nanti. Selain jalan sehat, juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bantuan anak yatim, santuan kepada ASN purnatugas, dan pemberian bantuan alat bantu berjalan bagi warga. (ram/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/