25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

MI Darul Huda Kota Mojokerto: Bangun Karakter Sebagai Wujud Nasionalisme

MENCETAK generasi berkarakter akhlakul karimah, menjadi salah satu bentuk rasa nasionalisme yang diterapkan oleh MI Darul Huda Kota Mojokerto. Bersamaan dengan perayaan HUT RI Ke-77, lembaga ini memulai kerja sama dengan Quranic Center JHQ Mojokerto untuk mewujudkan lulusan cinta Alquran.

Bertempat di lapangan MI Darul Huda Kota Mojokerto, upacara Kemerdekaan RI Ke-77 diikuti seluruh siswa dan guru berlangsung khidmat. Saat prosesi pengibaran bendera, MI Darul Huda menampilkan paskibraka. ”Itu salah satu penampilan ekstrakurikuler favorit MI Darul Huda,” ujar Kepala MI Darul Huda Riha Mustofa.

Selain upacara, MI Darul Huda juga menandatangani MoU terkait kemitraan program unggulan tahfiz dengan Quranic Center JHQ Mojokerto. Kegiatan ini melibatkan seluruh guru untuk mendapatkan bimbingan pembelajaran Alquran. “Bertepatan dengan HUT RI, kita mewujudkan generasi akhlakul karimah melalui pembinaan siswa menjadi generasi cinta Alquran,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Kota Mojokerto Janji Segera Ungkap Kasus Pencabulan

Sedianya, dengan pembinaan dari Quranic Center JHQ Mojokerto ini, maka siswa bisa mendapatkan materi menghafal dan memaknai Alquran. Sehingga, para guru harus dibina terlebih dahulu, sebelum menularkan ilmu tersebut ke masing-masing siswa. Lalu, nantinya penerapan program ini bakal diimplementasikan seluruh siswa.

Mulai dari kelas I-VI sebelum kegiatan pembelajaran selama satu jam. “MI Darul Huda merupakan pelaksana program tahfiz pertama di Mojokerto. Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam membentuk lulusan MI Darul Huda menjadi siswa yang berakhlakul karimah,” pungkasnya. (oce/ron/adv)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/