30.8 C
Mojokerto
Sunday, May 28, 2023

Tua Tetap Mempesona

Berkelas dan elite. Itulah image yang terbangun di mobil pabrikan asal Jerman, Mercedes Benz. Kendaraan ini direpresentasikan untuk kalangan eksekutif. Karena, selain kaya fitur, mobil ini juga menyimpan fitur canggih di zamannya.

Seperti Mercedes Benz W124. Populer dengan sebutan Mercy Boxer, mobil ini memiliki ciri khas di banding tipe yang lain. Yakni, desain yang kotak, dimensi yang lebih besar, serta minim lekukan di sekujur bodinya. ’’Mobil tua. Tapi masih mempesona,’’ kata pemilik Mercy Boxer, Yoge Agung.

Penggila otomotif asal Perum Graha Permata Safir Blok I/16, Kemantren, Gedeg ini menceritakan, meski tua, namun kendaraan ini tak kalah dengan fitur-fitur yang menempel di mobil keluaran terbaru.

Baca Juga :  Santri Kembali ke Pesantren, Petugas Puskesmas Lakukan Skrining

Seperti, fitur anti lock braking system (ABS). Sistem keamanan ini kerap disematkan di kendaraan kekinian bahkan di kasta tertinggi. ’’Saat itu, Mercy sudah menerapkan ABS,’’ jelas anggota komunitas Gasrukcuk Squad ini.

Mobil ini juga sudah dilengkapi safety child lock, dual zone climate untuk sistem berpendingin udara, power window dan central lock.

Di sektor interior, mobil keluaran 1987 ini sudah dilengkapi dengan berbagai nuansa kemewahan. Seperti, dashboard yang minim lekukan, dan wood panel yang menancap di area kemudi.

Mercy Boxer seri 200 ini juga memiliki  tenaga yang mumpuni. Dengan menggendong mesin Mercedes-Benz M102.922 4 dan silinder 2000 cc, kendaraan ini masih mampu menempuh jarak hingga 160 km/jam.

Baca Juga :  Puskesmas Tutup, Bumil Melahirkan di Teras

Wajah kendaraan ini juga tak kalah menarik. Grill mobil tipe ini berukuran besar lengkap dengan logo kebanggaan Eropa di atasnya. Pemandangan ini kian indah karena dipadu dengan foglamp dan headlamp yang menyatu dalam satu bingkai.

Meski indah di semua sisi, namun pria yang akrab disapa Gendut ini tak puas dengan kendaraan ini. Ia pun memberikan sentuhan-sentuhan kekinian. Seperti, velg yang menggunakan Euroline Work R17, dan knalpot HKS dual muffler. Dengan begitu, suara yang dikeluarkan lebih menggelegar. 

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/