alexametrics
32.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

Motor vs Truk di Jembatan Mertex, Bayi 2 Tahun Selamat

MOJOANYAR, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kecelakaan maut antara pemotor dan truk terjadi di Jembatan Mertex, Jalan Raya Bypass Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar. Seorang pengendara tewas di lokasi dan dua orang, termasuk balita, mengalami luka-luka. Diduga, kecelakaan dipicu kendaraan truk yang berhenti di badan jalan tanpa memberi tanda saat kondisi gelap.

Korban adalah Sumadi, 46, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Dia tewas usai menghantam bagian belakang bak truk saat membonceng Dewi Macila, 25, dan Sakaila, 2. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.00 Jumat (12/8) itu bermula saat korban mengendarai motor Honda Vario bernopol L 5831 JG melaju dari arah selatan.

Baca Juga :  Pemda Terganjal Kewenangan

Melintasi Simpang Empat Mertex, mulanya korban melaju tanpa hambatan. Sesampainya di jembatan, petaka bermula. Saat melaju di lajur kiri, korban tak menyadari keberadaan truk bernopol dump truk bernopol BG 8814 RT yang dikemudikan Bambang Budi Riswanto, 62, warga Desa Klambu, Kebupaten Grobogan, Jawa Tengah, parkir memakan jalan.

Hingga kecelakaan maut tak terelakkan. ” Berdasarkan hasil olah TKP, truk berhenti di jembatan karena kehabisan solar. Namun, saat berhenti itu tidak diberi segitiga pengaman sehingga tertabrak motor tersebut,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan.

Kerasnya benturan mengakibatkan Sumadi tewas di lokasi. Akibat mengalami lula serius di bagian kepala. Sedangkan Dewi Macila dan Sakaila yang masih balita mengalami luka-luka. Oleh petugas, korban tewas dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan kedua korban luka dilarikan ke RS Citra Medika Sidoarjo.

Baca Juga :  50 Persen Armada Barang dan Angkutan Tak Sesuai Kir

Barang bukti berupa kedua kendaraan telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto untuk diproses lebih lanjut. “Kedua kendaraan sudah kami amankan. Termasuk sopor truk untukĀ  dimintai keterangan lebih lanjut,” tandas mantam Kasatlantas Polres Tulungagung itu. (vad/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/