alexametrics
31.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

Bangun Kebersamaan, Forkopimda Mojokerto Gelar Lomba

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Bupati Ikfina Fahmawati menggelar senam dan lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan forkopimda, di halaman Pemkab Mojokerto, Jumat (12/8) pagi. Berbagai jenis perlombaan digelar. Seperti lomba nyunggi tempeh, lomba balap karung, lomba makan kerupuk hingga lomba memasukan paku dalam botol.

Berbagai lomba ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77. Dalam kesempatan tersebut, Ikfina mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran forkopimda dan seluruh OPD Kabupaten Mojokerto yang ikut berpartisipasi dalam serangkaian acara menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. ’’Mudah-mudahan ini bisa memaknai kebersamaan kita dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI,’’ harapnya.

Ikfina menilai, diselenggarakan kegiatan ini dapat menumbuhkan kedekatan dan kerukunan semua instansi di lingkup pemda. Sehingga, kerja sama di semua sektor bisa semakin lebih baik lagi. ’’Saya minta tolong semuanya bisa berpartisipasi pada kegiatan ini manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk kita bisa berolahraga bersama, selain kebersamaan mudah-mudahan kita semuanya dalam kondisi sehat,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Resmi Jadi Pjs Bupati, Pungkasiadi Kendalikan Pemerintahan

Selain mengajak seluruh jajaran forkopimda untuk mengikuti semua rangkaian acara, bupati menilai, pada pelaksanaan kegiatan yang digelar pada pagi hari ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat kondisi tubuh akan semakin baik. ’’Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semuanya akan semakin sehat dan semakin semangat untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu kita,’’ ujarnya.

Orang nomor satu di lingkup pemda juga meminta kepada seluruh jajaran forkopimda agar lebih bisa memaknai arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. ’’Lebih aktif lagi dan lebih profesional dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,’’ pungkasnya. Setelah memberikan sambutan, Ikfina melanjutkan senam bersama dan mengikuti rangkaian perlombaan.

Baca Juga :  Dua Situs di KCBN Trowulan Diekskavasi Bersamaan

Sementara itu, usai melakukan berbagai lomba, kemarin sore, bupati menggelar bakti sosial ke penghuni UPT Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Penyerahan bansos tersebut berupa paket sembako yakni, beras 8,5 ton, minyak goreng 420 liter, gula 710 kg dan susu 700 kaleng untuk persediaan panti satu tahun ke depan. Bupati mengaku bersyukur bisa menghadiri agenda ini, bersama-sama dengan penghuni PMKS Pesanggrahan. ’’Kita hadir di sini tidak hanya sekadar untuk memaknai, tetapi kita juga ingin menjalin silaturahmi dengan bapak ibu yang ada di sini,’’ ungkapnya.

Dalam penanganan lanjut usia terlantar di Kabupaten Mojokerto, masih Ikfina, UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit telah melaksanakan berbagai fasilitas pelayanan. Di antaranya asrama, makan dan minum, kesehatan atau obat-obatan, bimbingan keagamaan, dan kebutuhan lain bagi para lanjut usia. (prm/dhn/ron/adv)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/