25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

19 Ribu Lebih Peserta Serentak Susun Kolase

BELASAN ribu peserta lomba kolase se-Kabupaten beradu karya secara serentak hari ini. Pelaksanaan lomba ini digelar pada sekolah mereka masing-masing.

Ketua Panitia Gebyar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) tahun 2021 Khudori mengatakan total peserta saat ini mencapai 19.867 siswa. Itu berasal dari berbagai TK se-kabupaten Mojokerto. “Kegiatan kolase ini dilakukan menggunakan media koran. Peserta bebas mengkreasikan apapun sesuai kreatifitas mereka dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil kreasi dan kreativitas mereka, sedianya di masing-masing kecamatan bakal diambil dua karya terbaik. Mereka yang terpilih dari hasil penjurian yang dilakukan oleh IGTKI tiap kecamatan berhak melaju ke grand final di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto pada 16 Desember. “Masing-masing karya kolase bakal diseleksi terlebih dahulu oleh IGTKI kecamatan masing-masing. Sehingga, karya yang terpilih bisa melaju ke tahap grand final,” sebutnya.

Baca Juga :  Canangkan Desa Claket Jadi Sentra Pembibitan Bambu

Selain itu, Gebyar IGKTI tahun 2021 ini juga menyelipkan lomba pemilihan Mom and Kids. Bahkan, grand final ini juga langsung dibuka oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Tentunya, mereka yang melaju ke grand final akan mendapatkan hadiah beserta piagam.

“Hadiah terdiri dari uang tunai sebesar Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu. Sekaligus mendapatkan tropi dan piagam bagi mereka yang maju ke grand final,” pungkasnya. (oce/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/