25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Sambut Hari Jadi TNI AD, Kodim 0815 Mojokerto Santuni Anak Yatim

KODIM 0815 Mojokerto menggelar acara bakti sosial di Yayasan Yatim Sejahtera Villa Durian, Dusun Belor, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (2/12). Ini bagian kegiatan menyambut Hari Jadi TNI AD (Hari Juang Kartika) dan HUT Kodam V/Brawijaya 2022.

Mewakili Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y, S.E, Pasilog Kodim 0815 Kapten Inf Budiyono turut serta dalam bansos ini. Didampingi Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M. Lutfi Anam selaku penanggung jawab kegiatan dan Pasi Intel Kodim 0815/Mojokerto Kapten Cba Kurniawan Junaedi. Kehadiran para PJU Kodim 0815 Mojokerto beserta Danramil Pacet ini untuk memberikan taliasih dan bantuan berupa Sembako dari Kodim 0815 Mojokerto kepada anak–anak yatim piatu.

’’Kehadiran kami, tak lebih untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik sekaligus menyerahkan titipan dari Kodim 0815 Mojokerto,’’ ungkap Kapten Inf Budiyono, Kepada pengasuh Yayasan Yatim Sejahtera Villa Durian H. Mukidin.

Baca Juga :  KPU Ingatkan Kelengkapan Dokumen Parpol sebelum Mendaftar

Kendati tak banyak, lanjutnya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak yang ada di Yayasan Yatim Sejahtera Villa Durian ini. Selain paket Sembako, para PJU Kodim 0815 Mojokerto juga menyerahkan tali asih berupa sarung bagi anak-anak yatim penghuni Yayasan Yatim Sejahtera. Kedatangan rombongan PJU Kodim 0815 Mojokerto dan Danramil Pacet ini, disambut hangat Pengasuh Yayasan Yatim Sejahtera Villa Durian Ustadz H. Mukidin.

Ucapan terima kasih pun terlontar atas kepedulian dan empati Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto dan Koramil 0815/16 Pacet terhadap Yayasan Yatim Sejahtera Villa Durian. ’’Terima kasih atas silaturahmi dan bantuannya, semoga Allah SWT menggantinya dan dicatat sebagai penyelamat di akhirat nantinya serta kehadiran bapak- bapak sebagai bentuk dukungan moril dan support bagi anak-anak yatim piatu di sini, semoga mereka bertambah semangatnya dalam menggapai cita-citanya,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  DPD Sekar Perhutani KPH Pasuruan Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial antara lain anggota Makodim 0815 Mojokerto dan para Babinsa Koramil 0815/16 Pacet. Sekedar informasi, bahwa Hari Jadi TNI AD atau yang dikenal dengan Hari Juang Kartika diperingati setiap 15 Desember. Hari Jadi ini bertolak dari Peristiwa Ambarawa (Palagan Ambarawa) tanggal 15 Desember 2945. Sedangkan Hari Jadi (HUT) Kodam V/Brawijaya diperingati tiap 17 Desember.

Sejarah mencatat pada tanggal 17 Desember 1948 dibentuk TNI Divisi I Jawa Timur, hasil penggabungan dari tiga divisi, yakni Divisi Ronggolawe, Divisi Narotama dan Divisi Soeropati. Peringatan kedua Hari Besar ini diperingati setiap tahun dengan beberapa rangkaian kegiatan, dan puncaknya digelar Sarasehan di Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto. (ori/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/