25.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Birth Beyond Peduli Jalin Toleransi di Hari Disabilitas Internasional

Sambut Hari Raya Natal 2022

BIRTH Beyond bersama Komunitas Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto menggelar giat bakti sosial di tiga titik. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Natal dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional, pagi tadi (3/12).

Tiga titik pembagian baksos itu dimulai dari Gereja Katolik Santo Yusup, lalu dilanjutkan di GPIB Mojokerto, Gereja Bethel Tabernakel dan diakhiri di halaman kolam renang Royal Regency. Adapun, acara pembagian dimulai sejak pukul 08.00-10.00.

“Ini kegiatan rutin menjelang Natal dan memperingati hari disabilitas internasional yang diperingati tepat setiap tanggal 3 Desember,” ujar Koordinator Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto Bagus Majoki.

Total ada 350 paket bantuan yang disalurkan. Bantuan ini merupakan donasi berbagai komunitas lintas agama. Di antaranya dari Birth Beyond, Alumni Setya Wacana, Gusdurian Mojokerto dan komunitas lainnya. “Bantuan berupa sembako ini 200 paket disalurkan ke kelompok disabilitas dan sisanya diberikan ke ka dhuafa,” bebernya.

Baca Juga :  Dua Isoter Diaktifkan Kembali

Dalam gelar baksos tersebut, turut hadir CEO Birth Beyond Soegianto yang menjadi salah satu donatur. Pihaknya berharap, giat baksos dalam rangka berbagi ini bisa menjadi acara yang berkelanjutan. Selain itu, bisa menjadi salah satu upaya menjalin silaturahim dan toleransi antarwarga.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan rutin sehingga bisa membantu kondisi negara aman dari gerakan-gerakan intolerir yang kini semakin marak. Semoga dengan gerakan ini bisa membuat Mojokerto semakin aman dan tentram,” tandasnya. (oce)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/