Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle
Tren Aksesoris Topi

Dari Kebutuhan, Jadi Gaya Hidup

27 November 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Dari Kebutuhan, Jadi Gaya Hidup

STYLISH: Tren aksesoris topi kian berkembang akhir-akhir ini. (Lia for jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

Tren aksesoris topi cenderung mengalami pergeseran. Yang awalnya sekadar untuk melindungi diri dari terik matahari, kini memakai topi sudah jadi gaya hidup atau lifestyle. Salah satunya adalah topi jenis bucket hat yang tengah digandrungi kaum muda.

Seperti item fashion klasik lainnya yang kembali menjadi hits, pemakai bucket hat makin jamak ditemukan. Topi yang sering digunakan nelayan dan pemancing untuk berlindung dari sengatan matahari justru sedang populer di kalangan remaja. Khususnya para perempuan.

Tren baru di dunia anak muda setidaknya sudah ditangkap Lia Nirawati muncul sejak tiga tahun terakhir. Desainer topi asal Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto ini melihat, bucket hat tengah menjadi buruan di pasar pertopian. ’’Yang saya lihat bucket hat itu bukan untuk fungsional melindungi kepala. Tapi, sudah jadi style,’’ ujarnya.

Baca juga: Sumber Air Goa di Desa Pucuk, Dawarblandong

Menurut Lia, keinginan memakai topi kini tak lagi hanya persoalan cuaca. Namun, lebih dari itu, aksesoris kepala tersebut sudah melekat sebagai item berpenampilan. Selayaknya baju dan celana, topi kini tak boleh ketinggalan. Nah, kalau bicara tren jenis topi sekarang, lanjutnya, bucket hat adalah juaranya. Mulai dari anak-anak sampai dewasa. Laki-laki maupun perempuan, semuanya sedang ’’gila’’ pakai topi berkanopi ini. Tak terkecuali dirinya sendiri.

Bagi perempuan 32 tahun ini, bucket hut adalah bagian gaya berpenampilannya. Dia bisa memakainya saat mendaki gunung, jalan-jalan di mal, atau menghadiri undangan resmi. Menurut dia, penggunaan jenis topi ini tak pernah terbatas waktu dan tempat. ’’Karena ini sudah jadi style,’’ imbuh pemilik toko topi upject.id tersebut.

Pergeseran fungsi ini yang membuat pengguna topi kini menjamur. Kendati demikian, hal ini tak lantas membuat para pengguna jenis topi baseball berkurang. Jenis topi paling familiar itu tetap menjadi banyak pilihan orang. Topi baseball dan bucket hat inilah yang sekarang sedang paling laris. Bahkan, saat ini muncul pula tren perpaduan antara topi dengan hijab. Para perempuan berhijab kerap memakai topi sebagai item fashion tambahan. Baik jenis topi bucket hat maupun topi baseball, jenis topi paling familier.

’’Tren ini juga menunjukkan kalau jiblab tidak jadi penghalang untuk tampil fashionable,’’ ujar perempuan asal Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar tersebut. Penggunaan topi yang cocok menurutnya dapat menunjang penampilan seseorang. Kecocokan itu bisa disesuaikan antara bentuk wajah dengan model topi yang dipakai. (adi/fen)

(mj/ADI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia