Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Belajar Memandu Wisata

16 Oktober 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Belajar Memandu Wisata

UPGRADE: Sebanyak 20 finalis Gus Yuk Kota Mojokerto digembleng ilmu kepariwisataan dan tour guide (Ahmad Basuni/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, JawaPos Radar Mojokerto-Sebanyak 20Finalis Gus Yuk Kota Mojokerto,mendapatpelatihankhususpemanduwisataatau tour guide. Itugunamenunjangpariwisata KotaMojokerto.

Para finalis juga membuat video kreatif yang nantinya akan dijadikan bahan jalan-jalan virtual dengan tema Icon Spirit of Majapahit. ’’Pemandu wisata ujung tombak kepariwisataan di suatu daerah. Baik buruknya wisata di suatu daerah tergantung mereka di lapangan. Diharapkan dengan adanya pemandu wisata yang profesional dari Gus Yuk ini wisatawan tidak kebingungan dan dapat terlayani dengan baik,’’ ujar Yufri Ardiansyah, Ketua IGY Kota Mojokerto.

Gus Yufri berharap peserta seleksi pemandu wisata menyampaikan keunggulan Kota Mojokerto khususnya pariwisata. Diyakininya, pandemic ini pasti akan berakhir dan ia menghimbau agar semua pelaku wisata bersiap-siap untuk bangkit. ’’Banyak yang membutuhkan informasi terkait wisata dan kebudayaan di Kota Mojokerto dan adalah tugas dari duta wisata,’’ ujarnya.

Baca juga: Yang Muda Percantik Diri, Yang Tua Investasi

Salah satu finalis Gus Elang Bagus Dwi Tunggal mengatakan, dirinya mendapatkan banyak tambahan ilmu dalam agenda kemarin. Yakni tentang pemandu wisata atau tour guide. Dirinya akan membuat video semenarik mungkin agar bias menjadi daya tarik bagi wisatawan. Setiap materi dari narasumber selalu menarik. Bahkan, sebagian besar pelajaran baru yang didapatkan dalam ajang pemilihan Duta Wisata, Gus dan Yuk Kota Mojokerto ini.

Menurutnya, bekal tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan dalam ajang Gus dan Yuk, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. ’’Selama pra karantina ini banyak ilmu yang saya dapat semoga ini menjadi bekal menuju grand final,’’ jelasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga danPariwisata (Disporapar) Novi Rahardjo mengungkapkan, pemberian materi dalam ajang pemilihan duta wisata kali ini diharapkan bias menjadi bekal seluruh peserta. Semua peserta dilatih menjadi pemandu wisata yang handal yang dapat mempromosikan potensi wisata baik secara tatap muka maupun secara virtual. ’’Agenda kali ini merupakan pembekalan tentang pemandu wisata,’’ terangnya. (bas/fen)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia