Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle
Honda Jazz GE8 2010

Tampil Cantik dengan Airbrush

12 April 2021, 09: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Tampil Cantik dengan Airbrush

Dengan airbrush yang memenuhi bagian belakang, membuat Honda Jazz ini tampil memukau. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

Share this      

HONDA Jazz sudah memiliki desain yang sangat futuristik dan timeless. Namun, kendaraan ini tak membuat seluruh pencinta mobil puas. Banyak yang mengubahnya dengan berbagai sentuhan. Mereka tak sekadar menampilkan kemewahan. Namun, juga memberikan kesan berbeda di jalanan.

Seperti Jazz tahun 2010 milik Muhammad Nur Habibi Ariadi Artha Raharja. Ia mengubah hampir seluruh bodi kendaraan. Mulai bumper, kaki-kaki, hingga interior. Semua diubah dengan tangannya sendiri.

Pemilik Painmod, Body Repair and Modified, Dusun Jasem, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo ini, mengaku, semua part di kendaraannya nyaris tak disentuh bengkel lain. Seperti, sektor bumper depan. Ia telah mengubah bumper monster yang orisinal dengan sentuhan yang lebih simpel dan memukau. Dengan perubahan itu, bumper pun memberikan kesan yang berbeda.

Baca juga: Tampil Segar dan Menawan

Tampil Cantik dengan Airbrush

Dengan airbrush yang memenuhi bagian belakang, membuat Honda Jazz ini tampil memukau. (imronarlado/radarmojokerto.jawapos.com)

Di bagian kap yang sudah indah karena dilengkapi dengan double air flow, tak kunjung membuat remaja yang akrab disapa Abib ini puas. Ia pun mengubah tampilannya carbon cevlar menjadi cat warna hitam mengkilap.

Di sektor belakang, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan spoiler custom. ’’Semua buatan sendiri,’’ ujarnya.

Spoiler Jazz ini menggunakan dua bahan berbeda. Untuk plang spoiler menggunakan custom carbon fiber. Sementara, untuk menambah kegagahan, ia pun mengaplikasikan pelat besi yang menempel di pintu belakang.

Pemasangan spoiler ini juga sangat serasi dengan balutan airbrush di bagian belakang. Hampir separo bodi kendaraan ini dipenuhi dengan airbrush.

Yang cukup memukau dari Jazz GE8 ini terletak di bagian kaki-kaki. Karena, banyak part custom dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti, velg. Abib memasang velg kaleng R17. Untuk menambah kesan mewah, ia pun menanamkan velg sepeda motor krom R18 sebagai lips.

Dengan ditanamkan velg sepeda motor ini, Jazz ini memberikan kesan celong yang sangat tajam. Velg depan memiliki lebar 9,5, dan bagian belakang 11,5. Ban yang membalut pun cukup tipis, yakni 40/205.

Estetika kendaraan ini bukan tujuan utama Abib. Pria 29 tahun ini juga mengutamakan kenyamanan. Lihat saja perubahan di bagian shockbreaker dan per. Di sektor depan, Abib memasang shockbreaker mobil Daihatsu Zebra 1000 CC yang dikenal memiliki kelenturan yang sangat baik. Sedangkan, di bagian belakang, ia menerapkan per sedan Timor. ’’Per sedan lebih lembut dan empuk,’’ tandas anggota Kreasi Otak Gue (KOG) Indonesia, Chapter Surabaya ini.

Di sektor interior, Abib juga membalut sekujur kendaraannya dengan kain boneka yang halus lembut. Mulai dashboard, hingga plafon. Sedangkan, di bagian jok, ia memasang jok Recaro dengan seatbelt 2 titik.

Yang cukup menarik perhatian dari kendaraan ini adalah warna. Saat beli di tahun 2010 lalu, kendaraan ini berbalut warna putih metalik. Tak lama kemudian, Abib menggantinya dengan warna krem, lalu berganti hitam, merah dan terakhir burgundi. Total sudah tujuh kali berubah warna. 

Eksterior

Bumper: Ori mugen di-custom

Kap mugen airflow

Velg kaleng Ring 17 berpadu lips velg motor R18

Velg depan lebar 9,5

Belakang lebar 11,5

Ban 40/205

Arm dan mounting shock dipotong

Kaki-kaki: Shockbreaker pakai Zebra 1000 CC

Peer coilover

Belakang custom arm dan custom coilover

Per orisinil Timor

Mobil warna putih, berubah kali ketujuh

Interior

Kain boneka membalut seluruh dashboard dan plafon

Jok Recaro dengan seatbelt 2 titik

(mj/ris/ron/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia