Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Strap Masker Tali hingga Mutiara

10 Oktober 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Strap Masker Tali hingga Mutiara

BERAGAM MODEL: Strap masker buatan Umi Rosyidah dari bahan monte, mutiara dan tali sederhana (Indah Oceananda/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

Strap Masker Tali hingga Mutiara

Menjadikan momen sulit menjadi sebuah peluang, begitu yang dilakukan oleh Umi Rosyidah. Pandemi Covid-19, membuat masyarakat harus mengenakan masker di manapun dan kapanpun. Beragam produk aksesoris untuk menunjang penampilan diri dengan maskerpun mulai dicari. Salah satunya adalah strap masker atau tali masker.

Umi, panggilan akrabnya, memulai bisnisnya sejak Agustus tahun lalu. Awal mula dia merintis bisnis ini lantaran sepinya pesanan aksesoris berbahan monte dan mutiara selama pandemi. ”Karena bahannya masih melimpah ruah, bingung mau diapakan. Akhirnya saya inisiatif bahannya dibuat pengait masker. Biar yang berhijab mudah pakai maskernya,” ucap wanita berlatar belakang notaris ini.

Baca juga: Teknik Fotografi

Warga Desa Brangkal, Kecamatan Sooko ini mulai memasarkan produk tersebut hanya ke sekitar tetangga maupun teman dekatnya. Namun, semakin lama, tren pemakaian strap masker ini mulai diminati masyarakat baik wanita dan pria. ”Mulai banyak yang pakai, akhirnya saya buat yang berbahan tali juga. Sekarang sudah mulai memasarkan secara online,” ungkapnya. Kini, produk buatannya bahkan sudah dipasarkan ke Surabaya dan Jakarta.

Ibu dua anak ini mengaku dari hasil penjualannya, Umi bisa mengantongi omzet mulai Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per bulan. Sedangkan untuk harga strap masker buatannya dibanderol mulai Rp 8 ribu sampai Rp 50 ribu. Tergantung dari jenis bahan yang dipakai. Dia menambahkan, saat ini strap masker paling laris di kalangan pembeli yakni model tali. ”Paling banyak dicari yang tali, karena lebih simpel dan sederhana,” tukas dia. (oce/fen)

(mj/OCE/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia