alexametrics
29.8 C
Mojokerto
Saturday, June 25, 2022

CATEGORY

Lifestyle

Lukisan Peserta Pameran “OYOT MIMANG” Berdatangan ke Kantor JPRM

PESERTA Pameran Lukisan yang dihelat Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) mulai berdatangan. Berbagai kota sudah terkirim via paket pengiriman. Terlihat beberapa paket karya di Aula JPRM, Jumat (24/6).

Keindahan Alami Memicu Rasa Tenang

MUNGKIN aquascape maupun akuaskap sudah tidak asing didengar di telinga warga Mojokerto. Ya, seni menghias tanaman, batu, karang, hingga kayu di dalam akuarium itu sudah jamak sejak beberapa tahun belakangan. Lantas, apa yang menjadi pembeda aquascape dengan menghias akuarium pada umumnya hingga membuat para aquascaper kesemsem?

Hobi Unik Aquascape, Hadirkan Ekosistem Air dalam Akuarium

Imbas pandemi Covid-19 nyatanya justru melahirkan hobi baru yang meningkatkan produktivitas. Salah satunya, hobi yang sempat ramai dilakukan untuk mengisi waktu luang yakni membangun aquascape.

30 Pelukis Ramaikan Bulan Bung Karno

ALIANSI Seni Rupa Mojokerto ikut ambil bagian menyukseskan peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di SDN Purwotengah, oleh Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, selama dua hari 1-2 Juni 2022.

Bekas Pabrik Gula Perning, Gemuruh Kereta Uap dan Noni di Balik Jendela

PABRIK gula di Desa Perning, Kecamatan Jetis, pernah menjadi poros industri pada era kolonial Belanda. Kompleks kantor, rumah dinas, dan tempat memasak tebu serupa tugu masih berdiri hingga kini. Sisa kejayaan itu tampak tampak megah, namun kental akan aura mistis.

Film KKN di Desa Penari Diminati di Malaysia

FILM KKN di Desa Penari ternyata tidak hanya diminati para penonton di tanah air. Film yang dibintangi Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, dan Fajar Nugra juga diminati banyak orang di negeri Jiran.

Denyut Musik Hidup Lagi

BERBAGAI pelonggaran aturan membuat industri hiburan tanah air kembali bangkit. Konser-konser musik hingga festival bermunculan lagi. Sederet grup band atau musisi lokal hingga internasional berani ambil langkah untuk menggelar konser solo di Indonesia.

Peringati Hari Bumi, Bold Riders Mojokerto-CM Coffee Berbagi Takjil

PERINGATI Hari Bumi, Bold Riders Mojokerto Bersama CM Coffee Berbagi Takjil tidak menggunakan kantong plastik, di CM Coffe Desa Kalen Dlanggu, Sabtu (23/4).

Jenis Full Print dan Karakter Paling Diminati

KEHADIRAN bulan suci Ramadan tak bisa lepas dari tren fashion yang mengikutinya. Tak hanya pakaian, songkok sebagai asesoris busana muslim juga turut berkembang dengan bentuk dan jenis terbaru. Hal ini yang membuat sejumlah pengrajin penutup kepala pria tersebut banjir pesanan.

Pilih Ogah Ngoyo

PEMBATASAN pembatasan aktivitas seolah menjadi angin segar bagi pemudik dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri ke kampung halaman dengan suka cita. Namun bagi sebagian orang, pelonggaran tersebut tak harus dihamburkan-hamburkan secara berlebihan. Dua tahun situasi pandemi Covid-19 seharusnya sudah melatih masyarakat dalam merayakan lebaran secara efektif dan efisien.

Berita Terbaru

/