alexametrics
32.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

Ajak Peserta PT PEI HAI Pahami Lebih Dalam Program JKN

DALAM rangka meningkatkan cakupan perluasan peserta dan memberikan pemahaman tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada pemberi kerja dan pekerja Badan Usaha (BU), BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto memberikan sosialisasi mengenai Program JKN kepada 5.000 pekerja PT Pei Hai International Wiratama Indonesia yang ada di Kabupaten Jombang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Elke Winasari menyampaikan untuk memudahkan pelayanan, peserta bisa menggunakan Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) dan Chat Asisstant JKN (CHIKA).

Melalui beberapa kanal layanan tersebut, peserta dapat melakukan pendaftaran, cek tagihan, Perubahan data kepesertaan dan masih banyak fitur lain yang bisa diakses peserta. Diharapkan aplikasi ini akan membantu para peserta JKN mendapatkan pelayanan secara cepat.

Baca Juga :  Pandemi, Obesitas Jadi Problem Masyarakat

“Aplikasi Mobile JKN ini merupakan inovasi BPJS Kesehatan dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat. Mudah dan cepat, tidak perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Cukup mengunduh aplikasi Mobile JKN, peserta bisa mengakses dan bisa memanfaatkan fitur yang ada melalui smartphone,” ungkap Elke.

Elke menambahkan, berbagai macam inovasi yang dihadirkan merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan dalam memenuhi hak peserta untuk memperoleh informasi yang lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini seluruh karyawan dapat memahami betul tentang Program JKN dan bagaiman prosedur yang benar,” tambah Elke

Sementara itu, Human Resource Development (HRD) PT. Pie Hai International Wiratama Indonesia, Suci menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto yang telah menyosialisasikan dengan jelas Program JKN. Terlebih, dengan adanya aplikasi yang sangat membantu para pekerja apabila terjadi perubahan data kepesertaan agar dilakukan pembaruan, sehingga hak-hak pekerja yang terdaftar dalam Program JKN dapat diperoleh secara optimal.

Baca Juga :  Cakupan Peserta JKN BPJS Kesehatan di Jatim capai 82.26 persen

“Edukasi kepada pekerja untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN yang sudah memberikan dan kemudahan bagi kami dan pekerja. Dari kegiatan ini, kami berharap pekerja menjadi lebih paham terkait hak dan kewajiban sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU),” ucap Suci. (bas/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/