Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Journey
icon featured
Journey
Wisata Edukasi Terpadu (WET) SENDI 2 Pacet

Wisata Menawan di Lereng Welirang

12 November 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Wisata Menawan di Lereng Welirang

PANORAMA: Tempat wisata Wet Sendi 2 menawarkan panorama lereng Gunung Welirang yang eksotis. (Rianto Aris/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KAWASAN Pacet selalu menyuguhkan spot wisata yang menarik. Salah satunya adalah Wisata Edukasi Terpadu Sendi 2 atau yang lebih dikenal sebagai WET Sendi 2.

WET Sendi 2 hingga saat ini menjadi jujugan bagi para wisatawan, baik dari dalam maupuan dari luar Mojokerto. Apalagi kini WET Sendi 2 kini juga tengah getol mengembangkan kawasan WET Sendi 3 yang terletak berdekatan dengan lokasi WET Sendi 2. Setelah sebelumnya memiliki lokasi wisata Sendi Adventure.

Dibuka pada akhir tahun 2020, WET Sendi 2 langsung menarik minat pengunjung. Wahana yang menarik serta spot foto dengan view alam menawan menjadi magnet bagi para pengunjung. Di WET Sendi 2 tersebut, pengunjung bakal disuguhi beragam wahana baru. Seperti taman kelinci, kebun strawberry, tempat penginapan, camping ground, pujasera dengan sajian khas makanan lokal serta aneka spot foto dengan view pemandangan alam yang mempesona. ’’Sangat menarik dengan latar belakang alam menawan untuk foto dan juga dapat memicu adrenalin. Karena spot fotonya terletak di pinggir jurang,” kata Haimin, salah satu pengunjung dari Ngoro.

Baca juga: Jalur Perdagangan dan Komoditas Ekspor

Untuk menikmati semua wahana di tempat yang buka selama 24 jam penuh ini, pengelola menerapkan harga tiket yang sangat ramah bagi kantong pengunjung. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu per orang. Tanpa adanya biaya tambahan untuk parkir kendaraan. Di sini para pengunjung juga dapat membeli tanaman hias maupun bibit buah yang dibudidayakan oleh pengelola dengan harga terjangkau.

Lokasi WET Sendi 2 juga tak sulit ditemukan. Karena adanya penunjuk jalan serta akses masuk yang tepat di sebelah jalan raya, memudahkan para pengunjung mengetahui lokasi wahana ini. Jika ditempuh dari pusat Kota Mojokerto, WET Sendi 2 hanya berjarak sekitar 35 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan. Penurunan level Kabupaten Mojokerto menjadi level 2 di masa pandemi diharapkan membuat WET Sendi 2 bergeliat kembali dalam menarik wisatawan. (dwi/fen)

(mj/DWI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia