Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Journey
icon featured
Journey
Wisata Edukasi Terpadu (WET) SENDI 2 Pacet

Inovasi Cafe Putuk di Masa Pandemi

12 November 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Inovasi Cafe Putuk di Masa Pandemi

WISATA ALAM: Wet Sendi 2 dilengkapi Cafe Puthuk sebagai tempat kongkow dan mencicipi sajian khas sendi olahan masyarakat setempat. (Rianto Aris/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

PANDEMI berkepanjangan tidak membuat pengelola berdiam diri. Terbaru, dibangun Cafe Putuk untuk membuat perekonomian warga yang menggantungkan hidup di sektor wisata hidup kembali. Alasannya, membuat daya tarik pengunjung untuk datang berkunjung. Meskipun hanya sekedar menikmati sajian makanan dan minuman di pujasera dan Cafe Putuk.

Terhentinya pendapatan dari tiket WET Sendi 2 sebagai pemasukan utama selama masa pandemi. Perlahan kini mulai dapat tertutupi dengan adanya Cafe Putuk. ’’Memang ada penambahan jumlah pengunjung namun tidak sebanyak waktu normal sebelum pandemi,’’ kata Syubur Abdul Aziz, pemrakarsa berdirinya wisata Sendi.

Menurutnya, pembangunan Cafe Putuk sengaja dilakukan untuk pemberdayaan warga sekitar desa. ’’Kami ingin menghidupkan kembali perekonomian warga yang sempat terhenti selama pandemi,’’ terang Syubur.

Baca juga: Edukasi dan Rekreasi

Syubur berharap, daya tarik WET Sendi 2 dan Cafe Putuk akan terus meningkat ke depannya. Sehingga, jumlah pengunjung bakal kian bertambah. (dwi/fen)

(mj/DWI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia