30.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Hamil, Istri Baru Malah Kabur

Gawe jilbab ijo tapi gak nduwe peniti
Golek peniti angel nyilih tonggone
Pegatan karo bojo tuwek kudu golek genti
Oleh anyar jebule meteng karo liyane

KEHADIRAN anak pasti menambah kebahagiaan dalam keluarga. Sayangnya, bagi beberapa orang mendapat momongan bukanlah perkara mudah.

Seperti pasangan Mukiyo dan Tulkiyem (nama samaran) ini. Sudah 12 tahun menjalani rumah tangga, keduanya tak kunjung mendapatkan momongan. Padahal keduanya tak lelah menjalani pengobatan medis maupun alternatif. Namun hasilnya tetap saja nihil.

Karena merasa gagal sebagai istri, Tulkiyem pun akhirnya merelakan saja suaminya menikah lagi. Dengan syarat, jika menikah lagi, ia minta cerai. Waktu itu, sepertinya Tulkiyem ingin menguji kesetiaan sang suami.

Rupanya, Mukiyo menyimpan kecewa sejak lama. Ia pun permisi untuk menikah lagi. ’’Embuh yo, mergo gak nduwe momongan, cintaku ke dia ya sedikit demi sedikit luntur,’’ kata Mukiyo saat berada di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Mojokerto.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Lakukan Olah TKP untuk Ungkap Penyebab Ledakan

Setelah berpisah dengan istri pertamanya, pria 41 tahun ini pun akhirnya segera mencari tambatan hati. Dia kecantol sama penyanyi klub malam. Paras ayu dan bodi semlohe membuatnya kesengsem.

Sepertinya, wanita malam itu juga gercep alias gerak cepat. Gak mau dipacari lama-lama. Ia langsung minta dinikahi. Waktu itu, Mukiyo langsung setuju. Lantaran dia sendiri juga sudah kebelet punya anak. Mukiyo optimis kalau wanita tersebut adalah perempuan yang bisa memberikan keturunan.

Dan benar, kurang sebulan dari pernikahan, istri keduanya itu sudah isi saja. Karena kehamilan itu, Mukiyo makin cinta kepadanya. Segala permintaannya ia turuti. Mau rumah, mau perhiasan, mobil, ia berikan semua. Apalagi jatah bulanan, mengalir deras. ’’Kabeh tak kekno seng penting anak sak mbok e seneng,’’ imbuh warga Kecamatan Gedeg itu.

Baca Juga :  Pengamen ’’Manusia Silver’’ di Kabupaten Mojokerto Masih Marak

Namun bahagia yang dirasakan Mukiyo hanya sekejap mata. Belum sampai anaknya lahir, istri keduanya sudah kabur duluan entah ke mana. Raib beserta barang-barang yang ia dapat dari Mukiyo. Dari desas-desus yang menyebar, istrinya ini digondol pacar lamanya yang besar kemungkinan juga adalah ayah dari bayi yang dikandung istri kedua Mukiyo.

Mukiyo mengaku menyesal, namun semua terlambat. Sebab, ia tak bisa menuntut istri keduanya itu akibat keberadaan sang istri yang kini entah di mana. Harta juga sudah dijual. Mukiyo hanya bisa pasrah. ’’Kayake iki aku kenek pelet sama dia. Lha baru ketemu langsung cinta, langsung mau dinikahi. Aku kok yo gak ngecek disek iku anakku apa anake lanangan liyane. Apes,’’ pungkasnya mengeluh. (oce/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/