30.8 C
Mojokerto
Thursday, February 2, 2023

Suami Gila Kerja, Istri Jablay

Tuku kaos murah jebule wes bolong
Bolonge akeh diijoli bakule karo cakue
Sing wedok dibelani njajan brondong
Saking gak tau direken bojone dewe

BERGELIMANG harta rupanya tak membuat Tulkiyem (nama samaran) bahagia. Meski selalu tampil cantik sekaligus terawat dan dikelilingi banyak teman, namun ia tetap kesepian. Hal ini lantaran suaminya, Mukiyo, 45, (juga nama samaran) lebih cinta kerjaan ketimbang dirinya.

Kecintaan Mukiyo terhadap pekerjaannya sudah memuncak. Ibarat penyakit, sudah akut. Sudah nggak ada obatnya lagi. Inilah yang membuat hati Tulkiyem, sepi. Bagaimana tidak. Suaminya hanya dua bulan sekali pulang. Saat pulang pun, Mukiyo jarang menyempatkan waktu bermesraan. ”Aku iki lho istri kedua. Istri pertamanya ya kerjaannya,’’ keluhnya di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Mojokerto.

Baca Juga :  Dewan Kota Mojokerto Desak Hentikan Penyertaan Modal Pemkot

Padahal, Tulkiyem melanjutkan, hanya saat suaminya pulang itulah kesempatannya untuk disentuh. Namun Tulkiyem heran juga, sepertinya suaminya sudah tidak doyan lagi dengannya. ’’Kadang aku sering pingin (melakukan hubungan suami istri, Red), tapi dekne gak ada inisiatif. Aku kan ya serba salah. Dekne kayak wes mati rasa,” keluh warga Kecamatan Dlanggu ini.

Setiap pulang, Mukiyo selalu nampak kelelahan. Ia sering menghabiskan waktu di rumahnya yang begitu berharga untuk molor di kasur. Ritual pulang dan tidur sudah lima tahun dilakoni sang suami. Awalnya, Tulkiyem masih bisa terima. Namun semakin ke sini, intensitas kemesraan antara dirinya dengan Mukiyo, makin menurun.

Karena merasa kesepian, Tulkiyem mengaku sempat beberapa kali menjalin hubungan spesial dengan laki-laki. Kebanyakan adalah berondong yang datang ketika ada iming-iming uang. Baginya, mereka adalah pacar bayangan yang bisa mengusir sepi. ”Masio jablay gini, aku gak berani bertindak sing lebih-lebih,” bebernya.

Baca Juga :  Asyik ''Berduaan'' di Kamar Kos, Pasangan Open BO Digaruk Polisi

Namun pada akhirnya, ia lelah juga. Karena apa yang dia cari tidak juga ia dapatkan dari mereka. Hingga ia memutuskan untuk menggugat cerai suaminya. Tulkiyem pun memilih berpisah saja. Rupanya, tanpa keberatan Mukiyo langsung mengiyakan saja. ”Akhire aku ngomong, dan dia juga oke saja nek pisah. Mungkin dekne wes punya istri baru di perantauan, ya gak ngerti,” pungkasnya. (oce/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/