Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Buruh Pabrik Tewas Dilindas Truk

Nyalip Sisi Kiri, Motor Oleng dan Terjatuh

27 November 2021, 11: 25: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Buruh Pabrik Tewas Dilindas Truk

DIEVAKUASI: Jasad korban dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari untuk menjalani autopsi. (Martda Vadetya/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

MOJOSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto – Nasib buruk menimpa Nur Arifah, 33, Kamis (25/11) malam. Sepulang kerja, karyawan PT Charoen Pokhpand Indonesia itu tewas terlindas truk di Jalan Raya  Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari. Arifah menjadi korban tabrak lantaran truk yang melindasnya kabur dan tak bertanggung jawab.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 18.00. Insiden ini bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Vario bernopol S 3518 NW itu melaju dari arah selatan. Korban tengah dalam perjalanan pulang dari salah satu pabrik pakan ternak itu. ”Informasi yang kami terima, korban ini pulang kerja,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan, kemarin.

Setiba di lokasi, korban berusaha menyalip truk dari sisi kiri. Saat motor berada tepat di samping truk, jalan meyempit. Kondisi ini membuat korban tak mendapatkan ruang untuk menyalip dan membuat motor korban bersenggolan dengan truk hingga terjatuh ke kolong truk. ”Saat korban menyalip, ada  ada penyempitan jalan sehingga korban mengerem. Namun, saat mengerem kondisi jalan yang berpasir membuat korban hilang kendali hingga terjatuh ke kolong truk,” bebernya.

Baca juga: Pelaku Hanya Dapat Tas Berisi Baju Ganti

Usai melindas korban, pengemudi truk langsung kabur. Arpan menerangkan, kecelakaan maut tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor manusia. Di antaranya, pengendara yang tak mampu mengantisipasi jalan berpasir dan kurang beretika dalam berkendara. ”Korban juga tidak memiliki SIM C sesuai peruntukannya,” terangnya.

Akibat terlindas roda belakang truk, korban mengalami luka parah di bagian kepala hingga tewas seketika di lokasi. Dibantu sejumlah relawan, korban lantas di evakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari. Kini, kasus tabrak lari tersebut tengah didalami petugas. ”Masih terus kita dalami. Kita masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk ada tidaknya CCTV di sekitar lokasi,” tukas mantan Kasatlantas Kediri Kota itu. (vad/ron)

(mj/VAD/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia