alexametrics
31.8 C
Mojokerto
Friday, October 7, 2022

Tersulut WA Mantan Pacar Istri

Pelaku Penganiaya di Depan Minimarket Tertangkap

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Hendra Andi Wiratama, 30, terbakar api cemburu begitu mengetahui istrinya masih berkomunikasi dengan mantan pacarnya, Hamidi Muhammad Rizqi, 22. Lewat HP istri, dia memancing pegawai koperasi tersebut untuk bertemu. Di teras minimarket sekitar Alun-Alun Kota Mojokerto itulah, kelak korban dihajar habis-habisan dengan balok kayu.

Tak butuh waktu lama, aksi penganiayaan yang dilakukan Hendra pada Selasa (20/9) sore itu akhirnya terungkap. Setelah sempat melarikan diri, dia dibekuk tim buser Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Warga Desa Kebonagung, Kecamatan Puri itu diamankan di tempat pelariannya di Kecamatan Mojoanyar, Rabu (21/9) sekitar pukul 22.00. ’’Pelaku penganiayaan berat di minimarket alun-alun kami amankan dan langsung dilakukan pemeriksaan,’’ ujar Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Rizki Santoso, kemarin (22/9).

Baca Juga :  Nasabah Direkrut Dari Jamaah Pengajian

Rizki menjelaskan, pelaku nekat menganiaya Hamidi atas dorongan dendam pribadi. Hendra merasakan perubahan sikap dari istrinya yang baru dinikahi tiga bulan lalu dan kini sedang hamil dua bulan tersebut. Dia menduga istrinya masih menjalin hubungan dengan mantan pacarnya, yakni Hamidi. ’’Pelaku menduga istrinya selingkuh dengan korban,’’ katanya.

Puncaknya, pada Senin (20/1) malam atau sehari sebelum penganiayaan. Pelaku merampas HP milik istrinya. Dia kalap setelah memergoki jejak komunikasi antar keduanya di aplikasi perpesanan WhatsApp (WA). Dorongan perasaan marah itu membuat pelaku merancang pertemuan dengan korban untuk melancarkan aksinya.

Selasa (21/9), pria penggemar motor vespa itu memancing korban supaya datang ke minimarket di Jalan Ahmad Yani dekat Alun-Alun Kota Mojokerto. Dia menghubungi korban menggunakan HP istri sehingga seolah-olah istrinya yang mengajak bertemu. ’’Keesokan harinya setelah mengantarkan istrinya kerja, pelaku mengajak janjian korban dengan cara menghubungi melalui handphone (HP) istrinya,’’ imbuh Kanitpidum Satreskrim Polres Mojokerto Ipda Samsul Arifin.

Baca Juga :  Sepuluh Senpi Tak Terawat, Polresta Antisipasi Pelanggaran Anggota

Dan, saat pertemuan itulah, pelaku menghampiri korban yang sedang ngopi di teras minimarket. Dia langsung menghajar warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon tersebut menggunakan balok kayu berkali-kali. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka parah di bagian kepala. Sementara itu pelaku langsung melarikan diri. Hendra telah ditetapkan tersangka dan kini ditahan di rutan mapolresta. Dia dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara itu, hingga kini, korban masih dirawat intensif di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai koperasi itu harus menjalani operasi dan kondisinya tidak sadar diri. (adi/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/