Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Pencurian Tabung Gas Marak

Terjadi Tiga Kasus di Kelurahan Meri

14 Januari 2022, 12: 10: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Pencurian Tabung Gas Marak

DETIK-DETIK AKSI: Aksi pencurian tabung gas elpiji di Warkop Giras 462, di Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, terekam CCTV, kemarin. (Yulianto Adi Nugroho/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Warga Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, diresahkan dengan maraknya pencurian tabung gas elpiji. Kemarin, Warung Kopi (Warkop) Giras 462 di Jalan Raya Meri yang jadi sasaran.

Kejadian pencurian sekitar pukul 03.00 itu saat warkop sudah tutup. Aksi pelaku terekam CCTV yang terpasang di warkop. Pria berjaket cokelat tampak celingak-celinguk sebelum menyikat tabung gas elpiji tiga kilogram atau yang berada di bawah tungku kompor gas.

Dalam waktu singkat, pria yang mengenakan helm warna biru itu berhasil membawa kabur tabung gas melon yang posisinya digembok dengan rantai besi. Kejadian pencurian di warkop milik Sindy Tristanti ini baru diketahui saat pagi hari.

Baca juga: Edarkan Sabu, Pemilik Warkop Diciduk

Basyarudin, penjaga warkop menduga pelaku beraksi dengan cara merusak gembok rantai pengaman tabung gas. ’’Rantainya juga ikut dibawa. Gemboknya mungkin dipotong karena memang kecil,’’ ucapnya kemarin.

Rantai itu dipasang sebagai pengaman lantaran bangunan warkop terbuka. Warkop tersebut buka sampai pukul 01.00. Saat tutup, warkop hanya ditutupi dengan tirai bambu dan kursi meja yang ditumpuk. Kondisi ini memungkinkan orang gampang masuk ke dalam warkop. ’’Mungkin karena memang yang diburu elpiji, jadi yang diambil itu saja,’’ imbuh dia.

Sindy, pemilik warkop mengatakan, warungnya sudah dua kali disatroni maling. September 2020 lalu, tabung elpiji di warkopnya juga disikat maling. ’’Waktu itu belum dirantai dan digembok, ternyata setelah dirante dan digembok juga sama saja (dicuri maling),’’ keluhnya.

Pihaknya belum berencana melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Dia hanya berharap warga lain lebih mewaspadai keberadaan maling khususnya spesialis tabung gas elpiji yang terus berkeliaran. Bagaimana tidak, sebelum menimpa warungnya kemarin, pencurian tabung gas juga terjadi di warkop lain di Kelurahan Meri. ’’Kalau dari ciri pelaku di CCTV kita tidak kenal. Orangnya juga sudah kelihatan tua. Sepertinya memang sudah digambar sebelum dicuri,’’ ungkap dia. (adi/abi)

(mj/ADI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia