25.8 C
Mojokerto
Sunday, December 4, 2022

Bocah Dua Tahun Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Simpang Tiga Pungging

PUNGGING, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kecelakaan maut terjadi di Simpang Tiga Lebaksono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging sekitar pukul 11.30 Senin (1/8). Balita berusia dua tahun tewas dalam kecelakaan yang melibatkan pemotor dengan truk tersebut.

Korban adalah SAK, 2. Balita asal Desa Temu, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo itu meninggal di lokasi akibat luka serius di kepala. Kejadian bermula saat korban dan Safira Aiswara Ray, 19, dibonceng Aisyah Putri Nabila, 19, ibu SAK, mengendarai motor Honda Beat bernopol W 3805 KQ.

Melintasi Jalan Niaga Mojosari dari wilayah Prambon, mulanya ketiganya melaju tanpa hambatan. Sesampainya di lokasi, ketiganya hendak melintasi Simpang Tiga Lebaksono ke arah SMKN 1 Pungging. Dari situ nahas bermula. Saat bersamaan, truk bernopol W 8928 K yang dikemudikan Achmad Haris Dimyati, 25, warga Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, melintas dari arah sebaliknya.

Baca Juga :  Relawan Jokowi akan Gelar Musra untuk Tentukan Capres Dambaan Rakyat

Lantaran jarak kedua kendaraan sudah dekat, kecelakaan di persimpangan tanpa traffic light itu tak terelakkan. ’’Diduga sopir truk yang saat itu hendak belok ke kanan tidak bisa mengantisipasi situasi dan kondisi arus lalu lintas di depannya,’’ ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP M Bayu Agustyan.

Akibatnya, Aisyah harus kehilangan putri kesayangannya yang saat itu dibonceng tengah. Balita ini tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepalanya setelah terlindas ban truk. Sedangkan dia sendiri dan Safira mengalami luka ringan.

Ketiga korban langsung dievakuasi petugas ke RSUD Prof dr Soekandar untuk penanganan medis lebih lanjut. ’’Ketiga pengendara roda dua ini tidak memakai helm. Sehingga, potensi fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas menjadi tinggi. Kami terus berupaya melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan helm semata demi keselamatan pengendara sendiri,’’ urainya.

Baca Juga :  Tersangka Ujaran Kebencian Tidak Ditahan

Kini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas telah diamankan petugas. Tak lain untuk diproses lebih lanjut. ’’Sementara ini sopir truk juga kami amankan untuk dimintai keterengan,’’ tandas Bayu. (vad/ron)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/