alexametrics
30.8 C
Mojokerto
Thursday, July 7, 2022

CATEGORY

Features

Industri Kreatif Kampung Layah di Mlaten, Kecamatan Puri Kembali Bergairah

PERAJIN layah di Desa Mlaten, Kecamatan Puri mulai bergairah. Mereka kembali kebanjiran pesanan setelah sebelumnya terpuruk akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Mengenal Seragam Khas SDN Purwotengah ala Soekarno Kecil

SOSOK Koesno seakan kembali hadir di SDN Purwotengah, Kota Mojokerto. Sekolah yang pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan Putra Sang Fajar pada 1909-1912 ini menetapkan seragam ala Soekarno kecil menjadi seragam khas sekolah.

Khoiron Muhfudzi Berhasil Olah Ketela Jadi Produk Unggulan

MELIMPAHNYA hasil bumi ubi-ubian di kawasan Trawas jadi peluang bagi Khoiron Muhfudzi, 35. Hasil pertanian ini diolahnya menjadi keripik yang memiliki nilai ekonomis tinggi hingga tembus pasar mancanegara.

Replika Jung Majapahit, Ikon Baru di Pemandian Sekarsari

PEMANDIAN Sekarsari telah dibuka gratis bagi warga Kota Mojokerto. Selain menara Tribuana Tunggaderi, wisata kolam renang legendaris ini juga memiliki ikon anyar berupa replika Jung Majapahit yang merupakan karya perupa Putut Nugroho.

Hikayat Kerajinan Bambu Mojopilang Terancam Tamat

DESA Mojopilang dan Desa Mojogebang lama dikenal sebagai pusat kerajinan bambu. Setelah eksis selama puluhan tahun, kini dua sentra yang berada di Kecamatan Kemlagi itu mengalami krisis generasi penerus.

Mubin Supanji, Ubah Limbah Jadi Berbagai Kerajinan

DI tangan Mubin Supanji, bahan limbah kayu palet bisa disulap jadi barang cantik. Dari tangannya yang kreatif, dia mampu membuat berbagai kerajinan bernilai ekonomis tinggi.

Mieke Ariyanita, Agen Koran yang Juga Sukses Beternak Hewan Kurban

BERBEKAL niat dan keyakinan mengantarkan Mieke Ariyanita terjun ke dunia peternakan. Dari awalnya merawat 3 ekor kambing, perempuan yang telah puluhan tahun berkecimpung sebagai agen koran tersebut, kini telah memiliki 3 kandang. Tak sendiri, dia juga turut mengajak warga lainnya untuk berbisnis ternak.

4 Varietas Kopi Penanggungan, Ditanam Tumpang Sari, Hasilkan Cita Rasa Khas

DI lereng Gunung Penanggungan, tanaman tumbuh subur. Ditanam dengan cara tumpang sari, biji kopi yang dihasilkan sangat istimewa. Setiap butiran kopi, akan menghasilkan aroma yang sangat khas.

Kerinduan pada Lenggak-Lenggok Pesinden dalam Tabuhan Gamelan

PELONGGARAN kegiatan keramaian seiring meredanya kasus Covid-19, berdampak hebat pada kesenian dan tradisi. Semarak panggung pertunjukan serta upacara ruwat bumi di kampung-kampung kembali hidup. Sesuatu yang telah hilang dari masyarakat selama dua tahun lebih.

Bunga Plastik Daur Ulang Kreasi Siswa Berkebutuhan Khusus

SISWA berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) PKK Gedeg, Kabupaten Mojokerto mampu mengkreasikan bunga berbahan plastik bekas. Karya daur ulang itu dirangkai hingga menyerupai bunga asli.

Berita Terbaru

/