29.8 C
Mojokerto
Wednesday, November 30, 2022

Besok, Media Kolase Event Gebyar Kreasi Himpaudi Didistribusikan

SATU dari tiga lomba event Gebyar Kreasi Himpaudi segera digelar. Dengan menggandeng Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM), Himpaudi Kabupaten memeriahkan perayaan Hari Jadi Himpaudi ke-17 melalui kegiatan lomba kolase. Event ini sekaligus menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Manajer Event JPRM Arief Hikmawan mengatakan, lomba kolase dimulai dengan penyediaan media lomba yang akan diikuti oleh belasan ribu siswa usia dini se-kabupaten. Yakni, gambar ikan pada koran JRPM yang digunakan sebagai media penempelan sesuai kreasi peserta. ’’Untuk media kolase, bisa menggunakan dari koran edisi Sabtu (13/8). Nanti, siswa usia dini bisa berkreasi menggunakan bahan alami untuk memperindah gambar tersebut,’’ ujarnya.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan event ini yakni zero stunting dan pra literasi. Arief menyebutkan, lomba ini bakal diikuti oleh 11.500 pelajar usia dini di 18 kecamatan. Untuk distribusi koran bakal dibagikan mulai besok hingga Senin mendatang (16/8). ’’Kita bagikan ke masing-masing pengurus kecamatan. Lalu, nanti dari pengurus akan didistribusikan ke masing-masing lembaga,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Rangkaian Acara Lomba Guru Favorit JPRM Segera Digulirkan

Lalu, pelaksanaan lomba kolase akan dimulai pada 18-20 Agustus nanti. Kemudian, per kecamatan akan diambil 10 finalis terbaik untuk melaju di babak final. ’’Babak grand final akan dilaksanakan pada 25 Agustus di Pendapa Pemkab. Grand final ini nanti juga langsung dihadiri Bupati,’’ tutur dia.

Dari penentuan grand final, lanjutnya, akan diambil enam finalis terbaik. Di antaranya, juara 1-3 dan juara harapan 1-3. ’’Peserta yang menang akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan,’’ jelasnya.

Selain lomba kolase, pelaksanaan event Gebyar Kreasi Himpaudi juga menggelar dua lomba lainnya. Yakni lomba video kreasi seni dan video pojok kampung. Lomba ini juga diikuti oleh peserta usia dini tingkat kecamatan mulai 20-24 Agustus nanti. (oce/fen)

Baca Juga :  Tiga Pengurus DPC PPP Dipolisikan

Artikel Terkait

Most Read

DPRD Tak Paham UU Cipta Kerja

Tarif Angkot Tak Bergerak

Artikel Terbaru

/